Tinjau Venue F1Powerboat Danau Toba 2023, Menpora Amali Pastikan Kesiapan Infrastruktur

- Kamis, 16 Februari 2023 | 21:23 WIB
(Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue utama F1 Powerboat Danau Toba di Lapangan Sisingamangara, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (15/2) (Dok. Kemenpora)
(Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue utama F1 Powerboat Danau Toba di Lapangan Sisingamangara, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (15/2) (Dok. Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue utama F1 Powerboat Danau Toba 2023 di Lapangan Sisingamangara, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (15/2) pagi.

Menpora Amali mengecek kesiapan infrastruktur guna memastikan kelancaran ajang kelas dunia tersebut.

Menpora Amali tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 WIB. Ikut hadir Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo R.M. Manuhutu, Bupati Toba Poltak Sitorus, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan sejumlah pejabat lainnya. 

Baca juga: Sudah Diketok Jadi UU, Aliansi Nasional Reformasi KUHP Beberkan 12 Alasan Tolak RKUHP

Menpora Amali beserta rombongan langsung meninjau dermaga yang tengah dalam pengerjaan. Menurutnya, progres pekerjaan venue utama ini sangat baik.

“Progresnya ini sangat luar biasa. Sekitar satu bulan lalu saya datang kesini, tapi sekarang tentu sangat jauh berbeda. Kecepatan pekerjaan dari teman-teman PUPR saya kira sangat bagus sekali,” kata Menpora Amali. 

Setelahnya, rombongan menuju ke area tribun penonton. Disini, Menpora Amali tampak mengecek bangku untuk penonton. Pengerjaan ini pun terus dikebut. 

Menpora Amali yakin seluruh kesiapan untuk penyelenggaraan F1Powerboat ini bisa selesai pada 20 Februari 2023, atau H-4 sebelum ajang ini bergulir. Menpora Amali juga mengingatkan soal kebersihan yang harus terus terjaga. 

“Saya kira dalam rakor kemarin sudah jelas. Saya optimis ini bisa tercapai dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kebersihan juga harus diperhatikan, nanti akan diatur oleh pak bupati,” jelas Menpora Amali. (adv)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X