Laga Ditunda karena Virus Corona, NBA Buat Surat Terbuka untuk Fans
NBA menangguhkan pertandingan setelah pemain Utah Jazz dinyatakan positif virus corona. (NBA.com)
Sport

Laga Ditunda karena Virus Corona, NBA Buat Surat Terbuka untuk Fans

Apa isinya?

Jumat, 13 Maret 2020 13:11 WIB 13 Maret 2020, 13:11 WIB

INDOZONE.ID - NBA mengumumkan menangguhkan pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini tak lepas dari kasus salah satu pemain Utah Jazz yang dinyatakan positif virus corona.

Setelah mengumumkan penangguhan kompetisi, NBA kemudian mengirimkan surat yang ditujukan kepada seluruh fans mereka. Dalam surat itu dijelaskan alasan kenapa kompetisi NBA harus ditunda.

"Seperti yang Anda ketahui, kami telah menangguhkan sementara musim ini sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona. Kami membuat keputusan ini untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan para penggemar, pemain, semua orang yang terhubung dengan permainan kami dan masyarakat umum," demikian bunyi dari isi awal surat tersebut.

NBA Ditunda karena Virus Corona
Surat terbuka dari NBA yang ditujukan kepada fans terkait penangguhan pertandingan akibat virus corona. (NBA.com)

Dalam surat yang ditandatangani Komisioner NBA, Adam Silver, tersebut mengungkapkan penangguhan ini akan berlangsung setidaknya hingga 30 hari. NBA berkomitmen untuk terus melanjutkan kompetisi ini. Tentunya dengan catatan ketika kondisi sudah aman, khususnya dari virus corona.

NBA juga mengatakan, bakal terus berkoordinasi dengan ahli penyakit menular dan pejabat pemerintah untuk menentukan protokol yang aman untuk melanjutkan pertandingan. 

Pihak NBA juga menginformasikan bahwa tiket yang sudah dibeli tetap bisa dipakai jika pertandingan nantinya digelar. Jika akhirnya laga batal dilakukan, tiket tersebut bisa direfund dalam bentuk uang. 

"Kami mendorong Anda untuk mengunjungi NBA.com untuk berita terbaru. Anda juga akan menemukan panduan tentang bagaimana menjaga diri dan keluarga aman dan sehat," tutup surat tersebut. 

Sebelumnya, NBA mengumumkan penangguhan pertandingan setelah salah satu pemain Utah Jazz dinyatakan positif virus corona. Hasil itu diketahui sebelum pertandingan Utah kontra Oklahoma City Thunder. Pertandingan tersebut pun kemudian dibatalkan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU