Wabah Virus Corona Mereda di Tiongkok, Asian Beach Games 2020 Aman?

- Jumat, 3 April 2020 | 08:58 WIB
Perhelatan Asian Beach Games 2020 di Sanya, Tiongkok, bakal digelar sesuai dengan jadwal. (Dok. Komite Olimpiade Asia)
Perhelatan Asian Beach Games 2020 di Sanya, Tiongkok, bakal digelar sesuai dengan jadwal. (Dok. Komite Olimpiade Asia)

Perhelatan Asian Beach Games 2020 di Sanya, Tiongkok, diyakini bakal tetap digelar sesuai jadwal. Apalagi saat ini wabah virus corona di Negeri Tirai Bambu sudah mulai mereda.

Dilansir Xinhua, Sanya Asian Beach Games (SABG) 2020 tetap dihelat mulai 28 November hingga 6 Desember. Belum ada tanda-tanda ada perubahan.

Pada awal Maret lalu, Komite Olimpade Asia (OCA) menegaskan, SABG 2020 bakal diselenggarakan sesuai jadwal setelah Sanya dinyatakan bebas virus corona. 

Sementara itu, Panitia Penyelenggara SABG 2020 baru saja merilis maskot untuk perhelatan tersebut. Maskot tersebut diberi nama Ya Ya. 

Maskot ini menafsirkan konsep trendi, hijau, fantastis dan luar biasa. Ya Ya juga mengandung konsep memperluas undangan hangat kepada orang-orang di seluruh dunia.

"Piktogram olahraga harus menghadirkan, tidak hanya Ya Ya yang damai, indah, dan meriah, tetapi juga karakteristik dari setiap olahraga dalam hal kecepatan, profesionalisme dan kekuatan," ujar ketua tim desain maskot Sonya Asian Beach Games 2020, Zheng Lei, seperti dikutip dari Xinhua.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X