The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marquez Bilang Lorenzo Pensiun karena Takut Hal Ini
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, saat mengumumkan pensiun dari MotoGP. (Dok. MotoGP)
Sport

Marquez Bilang Lorenzo Pensiun karena Takut Hal Ini

Kini jadi pembalap penguji Yamaha.

Selasa, 24 Maret 2020 13:56 WIB 24 Maret 2020, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada akhir musim 2019. Dia mengatakan, cedera membuatnya tak kompetitif lagi untuk balapan.

Namun, pada musim 2020, Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap penguji. Dia juga berkesempatan untuk turun balapan di MotoGP Barcelona dengan status wild card.

Keputusan Lorenzo ini tak pelak mematik sejumlah komentar tak sedap. Salah satunya dari mantan rekan tim Lorenzo, Marc Marquez.

Marquez menilai, alasan Lorenzo untuk berhenti balapan sebenarnya bukanlah karena takut tak mampu bersaing saat balapan. Namun, karena takut mengendarai motor Honda RC213V.

"Dia (Lorenzo) pensiun karena takut, tetapi itu mungkin karena motor yang dia tunggangi," ujar Marquez seperti dikutip GPOne.

"Jika dia menerima wild card, itu sangat jelas dia (pensiun) bukan takut terhadap balap motor sebagai olahraga," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Yamaha sendiri sudah mengumumkan jatah wild card akan diberikan kepada Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya nanti. Tentunya, kehadiran Lorenzo akan semakin menyulitkan Marquez untuk merebut kemenangan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US