Terlalu Spanyol, HRC Pisah dari Repsol di MotoGP 2021?
Motor Repsol Honda Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Sport

Terlalu Spanyol, HRC Pisah dari Repsol di MotoGP 2021?

Padahal nama Repsol Honda sudah mendarah daging di MotoGP

Rabu, 04 Desember 2019 10:50 WIB 04 Desember 2019, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Rumor mengejutkan datang dari tim Honda Racing Corporation (HRC). Pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan akan 'bercerai' dengan sponsor utamanya, Repsol mulai tahun 2021 mendatang.

Menurut Speedweek, kabar ini mulai tercium sejak balapan di Motegi pada Oktober lalu. 

Alasan perpisahan tersebut dikarenakan pengaruh Spanyol dalam pemilihan pembalap yang terlalu kental sejak perusahaan migas asal Madrid tersebut menjadi sponsor HRC di tahun 1994.

Pengaruh tersebut makin kental terasa saat kepergian Casey Stoner pada 2012. Sejak saat itu pembalap Spanyol wara-wiri memenuhi pit box HRC.

Dimulai dari duet Pedrosa-Marquez, Lorenzo-Marquez, hingga duet adik-kakak Alex Marquez dan Marc Marquez yang akan bertandem mulai tahun depan.

Sementara itu sebagai penggantinya, perusahaan minuman berenergi asal Austria, Redbull dan perusahaan migas asal Belanda, Shell menjadi calon kuat sponsor utama HRC sepeninggal Repsol.

Duet HRC dan Repsol merupakan duet ikonik yang tidak bisa saling dilepaskan sejak 26 tahun lalu.

Berkat kolaborasi keduanya 180 kemenangan telah dihasilkan di ajang balap tertinggi dengan rincian 126 kemenangan di MotoGP dan 54 kemenangan di kelas 500cc.

Jangan lupakan juga 15 gelar juara yang berhasil diraih para pembalapanya seperti Mick Doohan (4x), valentino Rossi (2x), Alex Criville (1x), Nicky Hayden (1x), Casey Stoner (1x) dan Marc Marquez (6x).

Jika benar rumor itu terjadi, menarik untuk ditunggu siapa yang akan jadi sponsor utama HRC pada 2021 nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU