Gaspol, Pembalap Indonesia Berjaya di Kancah Asia

- Senin, 23 September 2019 | 20:21 WIB
Dua pembalap Indonesia, Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya. (Instagram/@astrahondaracingteam)
Dua pembalap Indonesia, Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya. (Instagram/@astrahondaracingteam)

Para pembalap Indonesia tampil luar biasa pada balapan seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 21-22 September 2019.

Rider Tanah Air berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya setelah meraih podium teratas kelas Asia Production (AP) 250.

Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (21/9), jagoan Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah sukses mengibarkan bendera Merah Putih setelah menjadi pemenang. 

Selain Irfan, pembalap Bike Corner SYS KYT Racing Team Rafid Topan Sucipto juga naik podium setelah finis di posisi ketiga. 

"Saya senang sekali. Ini merupakan balapan yang luar biasa buat saya. Podium juara untuk kali pertama di kelas AP250 buat saya, sekaligus mengambil alih posisi pemimpin klasemen sementara," kata Irfan selepas balapan.

Tak ingin kalah, Awhin Sanjaya juga berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah memenangi balapan kedua yang berlangsung Minggu (22/9). 

"Belajar dari balapan pertama, saya mencoba untuk bersabar, fokus, dan tidak melakukan kesalahan. Dengan momentum yang tepat, saya melakukan gebrakan pada lap terakhir dan mampu menyentuh garis finis di urutan pertama," ujar Awhin.

Hebatnya lagi, selain Awhin, ada dua pembalap Indonesia yang juga naik podium. Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) finis kedua, sedangkan Reynaldo Ratukore (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) menduduki posisi ketiga.

Dengan hasil ini, ada tiga pembalap Indonesia yang berpeluang besar juara di ARRC 2019 kelas AP 250. Mereka adalah Irfan, Awhin dan Andy.

Saat ini, Irfan masih memimpin klasemen dengan 176 poin. Namun, nilai poinnya sama dengan Andy yang menempati posisi kedua. Semetnara Awhin yang ada di posisi ketiga, hanya berselisih 14 poin dari Irfan dan Andy.

Balapan seri terakhir ARRC 2019 akan dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand, 29 November-1 Desember 2019 akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara Asia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X