The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MotoGP Jerez Terancam Virus Corona, Dorna Pertimbangkan Tanpa Penonton
Balapan MotoGP di Jerez, Spanyol, terancam virus corona. (Dok. MotoGP)
Sport

MotoGP Jerez Terancam Virus Corona, Dorna Pertimbangkan Tanpa Penonton

Jadwal MotoGP jadi berantakan.

Jumat, 13 Maret 2020 13:35 WIB 13 Maret 2020, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona membuat jadwal balapan MotoGP 2020 berantakan. MotoGP Jerez yang dijadwalkan digelar pada 3 Mei 2020 mendatang juga terancam.

Jika penyebaran virus corona tak juga bisa dihentikan, ada kemungkinan MotoGP Jerez bakal ditunda seperti MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina. 

Dorna Sports dikabarkan mencari solusi terbaik. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, bahkan menyebut ada kemungkinan balapan akan digelar tanpa penonton. 

"Kami akan mencoba melakukan semuanya seperti biasa yang kami biasa, tetapi jika kondisi otoritas setempat meminta balapan digelar tanpa penonton, kami akan memikirkan itu bersama promotor lokal," kata Ezpeleta seperti dikutip dari GPOne.

Sejauh ini, lanjutnya, pemerintah setempat belum memberikan tanda-tanda buruk. Dorna pun terus berkomunikasi dengan otoritas di Jerez terkait penyelenggaraan MotoGP di sana.

"Sejauh ini ok, tak ada masalah. Namun, tentunya kami akan melihat situasi ke depannya," tutur Ezpeleta. 

Sebelumnya, ada empat seri MotoGP 2020 yang mengalami perubahan karena virus corona. MotoGP Qatar hanya memperlombakan kelas Moto2 dan Moto3. Sedangkan MotoGP Thailand, AS dan Argentina, dipindah jadwalnya sebelum gelaran MotoGP Valencia. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US