The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangga! Peselancar Indonesia Rio Waida Juara Ajang Surfing Profesional Dunia di Australia
Rio Waida. (Instagram/@riowaida_)
Sport

Bangga! Peselancar Indonesia Rio Waida Juara Ajang Surfing Profesional Dunia di Australia

Selebrasi kibarkan Merah Putih keliling pantai.

Selasa, 24 Mei 2022 19:53 WIB 24 Mei 2022, 19:53 WIB

INDOZONE.ID - Kabar membanggakan kembali datang dari dunia olahraga. Kali ini, peselancar Indonesia, Rio Waida mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai salah satu ajang surfing profesional terbesar dunia, Sydney Surf Pro 2022, Selasa (24/5/2022).

Rio turun di nomor Open Mens dalam kompetisi yang bergulir di Manly Beach, Australia pada 17-24 Mei. Dia mendapatkan skor tertinggi 17,73 mengalahkan Ryan Callinan yang merupakan atlet tuan rumah dengan skor 15,70 di partai final.

Dari keterangan di laman resmi World Surf League, Rio lebih dulu tampil apik pada babak 16 besar hingga melesat ke semifinal. Pada fase 16 besar, atlet pembawa bendera Merah Putih pada Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu mengalahkan peselancar Brazil, Michael Rodrigues. Rio mencetak 17,80, sedangkan Rodrigues dengan 17,67.

Kemudian pada perempat final, dia bersaing dengan wakil Hawai, Brodi Sale. Dalam kesempatan ini, Rio kembali menang setelah mengantongi nilai 14,83 dan Sale 12,70.

Baca Juga: Iqbal Raia, Kecil Main Tembak-tembakan, Sudah Besar Rebut 2 Medali di SEA Games 2021

Rio pun melanjutkan penampilan terbaiknya pada semifinal. Dia mendapat skor 13,50, mengalahkan peselancar Amerika Serikat, Jett Schilling yang meraih skor 8,50.

Berikutnya, Rio berhasil menang pada laga final dan menjadi juara pada kompetisi internasional tersebut usai mengalahkan atlet Australia. Ia pun langsung merayakan kemenangan itu dengan membawa bendera Merah Putih sambil digendong berkeliling pantai.

Para jagoan di ajang surfing ini mempunyai kesempatan untuk naik ke level elit dunia yakni World Surf League.

Atas prestasinya tersebut, Rio Waida merasa seperti mimpi. Dia turut membagikan kabar bahagia itu melalui laman media sosialnya.

"Tidak ada yang akan menghentikan saya untuk meningkat. Memenangkan seri penantang agak gila untuk dipikirkan karena saya selalu memimpikan ini, tetapi saya telah bekerja sangat keras untuk mewujudkan mimpi ini," tulis pria keturunan Indonesia-Jepang itu di Instagram, Selasa (22/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US