Roger Federer Resmi Umumkan Pensiun, Ini Pesannya yang Menyentuh Hati

- Jumat, 16 September 2022 | 10:51 WIB
Roger Federer resmi umumkan pensiun. (REUTERS/Thomas Peter)
Roger Federer resmi umumkan pensiun. (REUTERS/Thomas Peter)

Roger Federer secara resmi mengumumkan bahwa ia akan pensiun sebagai petenis. Kabar mengejutkan ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Petenis asal Swiss itu memberi tahu kalau Laver Cup akan menjadi turnamen terakhir yang diikutinya. Laver Cup sendiri akan berlangsung pada 23-25 September mendatang.

Baca Juga: Teman Sekaligus Rival, Federer Ucapkan Selamat ke Nadal yang Pecahkan Rekor Grand Slam

Alasan utama Federer pensiun karena tubuhnya sudah tidak kuat lagi untuk terus bertanding di level tertinggi. Dalam beberapa tahun belakangan ia pun cukup sering mengalami cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Roger Federer (@rogerfederer)

“Hari ini saya ingin menyampaikan berita kepada kalian semua. Sebagaimana  kalian ketahui, dalam tiga tahun terakhir saya sudah banyak berjuang dengan cedera dan operasi,” ucap Federer dalam pesan yang disampaikannya di Instagram pribadinya.

“Saya telah bekerja keras untuk kembali ke performa yang kompetitif. Namun, saya juga tahu batasan tubuh saya, dan pesan dari tubuh saya belakangan ini sudah jelas,” lanjutnya.

Baca Juga: Deretan Petenis Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2021: Roger Federer Teratas

“Saya sudah memainkan lebih dari 1.500 pertandingan selama lebih dari 24 tahun. Sekarang saya harus menyadari kapan waktunya untuk mengakhiri karier kompetitif,” tegas Federer.

Roger Federer akan pensiun sebagai petenis di usianya yang ke-41 tahun. Ia sudah menghabiskan 24 tahun hidupnya sebagai petenis dan meraih 20 gelar Grand Slam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X