Debut di BWF World Tour Finals 2022, Siti Fadia Tanpa Beban

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:38 WIB
Siti Fadia Silva Ramadhanti latihan (Instagram/@fadiasilva_r)
Siti Fadia Silva Ramadhanti latihan (Instagram/@fadiasilva_r)

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, tidak terbebani jelang debut di ajang BWF World Tour Finals 2022. Perlu diketahui, turnamen penutup akhir tahun ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7 hingg 11 Desember mendatang.

Meski baru pertama kali mentas di BWF World Tour Finals 2022, Fadia tetap tenang. Dia lebih banyak menerima masukan dari sang partner Apriyani Rahayu yang pernah tampil di turnamen ini dengan Greysia Polii.

Selain itu, Fadia juga mendengarkan saran dari Pelatih Eng Hian. Sang pelatih menyarankan Fadia untuk fokus pada permainan dan tidak menaruh harapan terlalu tinggi.

-
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai pertandingan (Dok. PBSI)

Baca Juga: Dadakan Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Persiapkan Apa Aja Ya?

"Tidak ada beban yang bagaimana, paling hanya diingatkan lagi oleh Kak Apri dan pelatih supaya jangan berekspektasi terlalu tinggi. Kasih permainan terbaik saja supaya tidak jadi beban pikiran," kata Fadia, INDOZONE melansir dari ANTARA, Sabtu (3/12/2022).

"Pasti ada perasaan menggebu-gebu agar bisa menang, tapi ya tetap dikontrol lagi supaya bisa fokus di setiap permainan," ungkap Fadia.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia menempati ranking sembilan dalam BWF World Tour Finals 2022. Karena hanya ranking pertama hingga delapan saja yang bisa tampil di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia berstatus cadangan pertama di ganda putri jika ada wakil yang absen.

Baca Juga: Mentas di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Ogah Cuma Numpang Lewat!

Ternyata, Shida/Matsuyama memutuskan absen. Alhasil, Apriyani/Fadia mendapatkan undangan untuk mentas di turnamen penutup tahun tersebut. Meski terkesan dadakan, Apriyani/Fadia tentu akan tampil maksimal agari tidak numpang lewat saja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X