Para Jawara Terima Bonus Dari Kemenpora Usai Pulang Dari Swiss

- Rabu, 28 Agustus 2019 | 17:08 WIB
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Para jawara bulu tangkis asal Indonesia yang mengukir prestasi dengan meraih gelar dan medali Kejuaraaan Dunia BWF tahun 2019 mendapatkan apresiasi dan bonus uang tunai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Peraih gelar juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beserta dua wakil peraih medali perunggu; Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menerima bonus yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta pada hari Rabu (28/18/19).

-
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

 

Kontingen bulu tangkis Indonesia, Imam mengatakan bahwa dalam peringatan HUT RI ke-74, putra putri terbaik Indonesia mempersembahkan prestasi dan gelar yang luar biasa.

"Bangsa Indonesia hari ini betul-betul bergembira. Bersamaan dengan hari ulang tahun RI ke-74, putra dan putri Indonesia mempersembahkan gelar juara dunia," kata Imam ketika menerima kontingen bulu tangkis Indonesia di kantor Kemenpora.

-
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

 

Tak hanya gelar, kontingen atlet para badminton yang meraup empat medali emas di Basel, Swiss juga turut hadir untuk menerima bonus dari Kemenpora.

Dari cabang para badminton sendiri, medali emas diperoleh oleh Deva Anrimusthi dari nomor tunggal SU5, Leani Ratri Oktila (tunggal SL4), Hari S/ Leani Ratri (ganda campuran SL3-4SU5) dan pasangan Deva A/Hafiz B (ganda SU5).

Sementara itu, Suryo N dan nomor tunggal SU5 dan pasangan Leani R/Khalimatus dari nomor ganda SL3-4-SU5 mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Sedangkan medali peruggu berhasil direbut oleh Fredy S (tunggal SL4), Khalimatus (tunggal SL4), Ukun R (tunggal SL3), serta pasangan Ukun R/Hari S (ganda SL3-4).

-
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

 

Imam mengatakan bahwa Kemenpora telah menyiapkan Rp3,48 milyar untuk kontingen tim bulu tangkis Indonesia yang berjaya di Swiss yang akan diterima dalam waktu satu minggu ini.

"Masing-masing akan kami serahkan, kira-kira dalam satu minggu ini bisa diterimakan kepada para atlet dan ofisial," ungkap Imam.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada putra putri terbaik Indonesia yang sudah menyumbangkan torehan prestasi untuk Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bulu tangkis yang tidak henti-hentinya memberi kado terbaik bagi negeri ini," tutur Imam.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X