Manny Pacquiao Sempat Ingin Bunuh Diri karena Merasa Berlumur Dosa

- Selasa, 21 September 2021 | 14:54 WIB
Manny Pacquiao pilih pensiun setelah menyatakan ingin maju jadi calon presiden Filipina (REUTERS/Lai Seng Sin/File Photo)
Manny Pacquiao pilih pensiun setelah menyatakan ingin maju jadi calon presiden Filipina (REUTERS/Lai Seng Sin/File Photo)

Mantan petinju yang juga senator Filipina yang akan maju sebagai calon presiden, Manny Pacquiao, menyebut dirinya pernah berpikir untuk bunuh diri karena merasa sangat berdosa.

Dalam sebuah wawancara terbuka pasca mengumumkan keinginannya untuk maju sebagai calon Presiden Filipina, Pacquiao menyebut jika ia pernah merasa sangat kecil dan kesepian, bahkan pernah mempertimbangkan untuk mengakhiri hidupnya.

Baca Juga: Maju Jadi Capres Filipina, Kekayaan Manny Pacquiao Tembus Rp3,1 Triliun!

"Saya sendirian di kamar saya di Amerika untuk bertarung," ujar Pacquiao kepada ToniTalks seperti dilansir dari The Sun.

"Saya sedang membaca buku yang berjudul Kehidupan yang Didorong oleh Tujuan dan saya juga akan membaca Alkitab," tambah pria 42 tahun itu.

"Saya merasa ingin mengakhiri hidup saya saat itu karena saya bertobat atas dosa-dosa saya. Saya sendirian di kamar saya dan saya menangis tak terkendali."

Pacquiao menyatakan jika dahulu ia merupakan seorang pemabuk dan juga suka mempermainkan wanita, penjudi, dan semua kata-kata yang keluar dari mulutnya tidak pernah baik.

Namun pada akhirnya, mantan juara dunia tinju itu mengurungkan niat untuk bunuh diri setelah menemukan Tuhan dalam hidupnya.

"Ketika saya mendengar firman Tuhan, saya merasa sangat bahagia," ungkapnya.

Pacquiao baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya dari tinju saat ia mengungkapkan niatnya untuk menjadi Presiden Filipina.

“Karier tinju saya sudah berakhir. Itu dilakukan karena saya sudah lama bertinju dan keluarga saya mengatakan itu sudah cukup," ujarnya.

Pacquiao kini memilih untuk tetap mendukung dunia tinju yang membesarkan namanya dan berharap akan lahir juara dunia setelah dirinya dari Filipina. 

Pacquiao terakhir kali bertarung melawan Yordenis Ugas dari Kuba Agustus lalu dan ia kalah telak dama pertarungan tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X