Sebastien Loeb, Kunci untuk Hadapi Reli Dakar Arab Saudi cuma Satu

- Jumat, 31 Desember 2021 | 13:06 WIB
Ilustrasi - Pebalap memacu kendaraannya dalam Etape 9 Reli Dakar di pesisir Laut Merah, NEOM, Arab Saudi, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Hamad I Mohammed/foc.
Ilustrasi - Pebalap memacu kendaraannya dalam Etape 9 Reli Dakar di pesisir Laut Merah, NEOM, Arab Saudi, Selasa (12/1/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Hamad I Mohammed/foc.

Pertarungan mobil pacu paling panas akan digelar awal tahun ini, di mana event Reli Dakar 2022 kembali digelar di gurun pasir Arab Saudi. Sebastien Loeb, pereli Prancis berjuluk Mr Dakar dari Team BRX ini mengaku memiliki 'kunci' untuk menang.

Juara dunia reli sembilan kali itu akan menjalani upaya keenamnya di ajang reli ketahanan paling bergengsi di dunia itu sejak pertama kali meramaikan Dakar pada 2016.

Loeb yang membela Team BRX untuk tahun keduanya, 1 Januari besok tidak akan didampingi Daniel Elana, yang turut membantunya memenangi seluruh trofi WRC serta berpartisipasi di 14 etape Dakar.

Baca juga: Nekat Balapan di Jalan Sempit, Pengemudi Mobil di Chelsea Tabrak 3 Mobil Mewah

Sebagai gantinya, co-pilot veteran asal Belgia Fabian Lurquin akan menjadi navigator bagi Loeb, yang mana keduanya pernah sekali menjadi tim ketika turun di Baja Aragon.

"Saya sudah satu tahun tanpa rally-raid," singkat Loeb dikutip laman resmi Dakar, Kamis.

Loeb, yang masih mengincar titel pertamanya di Dakar itu, akan berupaya memanfaatkan regulasi baru yang ditujukan untuk lebih menyetarakan level persaingan di tengah nama-nama besar seperti Stephane Peterhansel, Nasser Al-Attiyah dan Carlos Sainz.

Pereli berjuluk Mr Dakar itu tahun ini terlibat dalam perkembangan mobil elektrik Audi dan untuk pertama kalinya akan menjajal RS Q e-tron setelah pada tahun lalu ia meraih kemenangan dengan mobil buggy Mini. Reli dakar 2022 dijadwalkan mulai dari 1-14 Januari di Arab Saudi, Reli Dakar tahun ini terdiri dari prolog dan 12 etape melintasi gurun Arab Saudi.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X