Formula E 2022: Waspada, Maserati Comeback ke Balap Mobil 

- Rabu, 12 Januari 2022 | 09:32 WIB
Manajemen Maserati (carbuzz)
Manajemen Maserati (carbuzz)

Produsen mobil eksotis, Maserati mengumumkan rencana kembali meramaikan dunia balap mobil. Terdekat, mereka bakal mengikuti kejuaraan Formula E dengan mobil generasi ketiga baru yang telah digambarkan sebagai contoh tercepat, teringan, dan paling kuat dari pembalap Formula E.

Seperti diberitakan motorsport.com, Davide Grasso, CEO Maserati, mengungkapkan kegembiraannya dapat kembali berlaga di sirkuit aspal mulus sebagai protagonis (tokoh utama) di dunia balap.

“Merek Maserati hari ini akan kembali ke masa depan, kembali ke akar balapnya,” kata Davide Grasso, CEO Maserati dalam presscon di depan media Internasional pada pada Senin (10/1/2022) .

-
Teaser mobil balap Formula E Maserati

Perusahaan Italia tersebut menyatakan, kompetisi ini menyediakan platform yang sempurna bagi merek untuk memamerkan warisan balapnya bersama dengan inovasi kinerja masa depan.

Baca juga: Alasan Stoner Pensiun Dini dari MotoGP: Stres dan Terlalu Lelah

Dikabarkan, mobil pacu listrik yang dimaksud Maserati adalah hasil pengembangan dari jantung pacu pendahulu namun menawarkan sumber tenaga lebih baik dari sebelumnya sebesar 350kW dari 250kW.

Direncanakan debut mobil sport tanpa bahan bakar minyak mentah Maserati, dimulai pada musim kesembilan Formula E yaitu pada Juni 2022 di mana penyelenggaraannya berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Wah, menarik nich!

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X