Timnas Taekwondo Targetkan Dua Medali Emas di SEA Games 2021

- Sabtu, 30 April 2022 | 04:45 WIB
Cabor Taekwondo optimis raih medali di SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Cabor Taekwondo optimis raih medali di SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Timnas taekwondo telah melakukan uji coba terakhir di Korea Selatan. Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Letjen TNI (Purn.) HM Thamrin Marzuki menyebut, hasil itu jadi modal penting untuk memenuhi target dua medali emas di SEA Games Vietnam 2021.

Sebelumnya, PB TI mengirimkan atletnya untuk tampil di dua kejuaraan poomsae yang berlangsung di Korea Selatan. 

Pada kejuaraan pertama yaitu Muju Championship 2022, Indonesia meraih satu perak dan perunggu masing-masing melalui M. Alfi Kusuma dan Defia Rosmaniar.

Baca Juga: Sumut Kirim 12 Atlet Perwakilan Indonesia Berlaga di SEA Games Vietnam 2021

Lalu di kejuaraan kedua yakni Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022, tim beregu putra yang diperkuat Muhammad Rizal, Muhammad Alfi Kusuma, dan Muhammad Hafidz meraih perunggu pada nomor recognized poomsae Under 30 team male.

Dalam ajang tersebut juga atlet junior yakni Andi Sultan menempati peringkat ketiga pada nomor freestyle poomsae under 17 individual male.

"Lima atlet Merah Putih yang turun dalam ajang ini, empat di antaranya bakal berlaga di Vietnam, 12-23 Mei mendatang," kata Thamrin disela menerima kunjungan Menpora Zainudin Amali di GOR Popki, Jakarta, Kamis.

"Mereka akan berkompetisi pada nomor beregu putra, serta individual masing-masing putra dan putri dan ini merupakan uji coba terakhir tim taekwondo poomsae Indonesia jelang SEA Games Hanoi. Jadi setelah ini, kami akan evaluasi secara keseluruhan," ujarnya menambahkan.

Thamrin mengapresiasi hasil yang diraih Indonesia di Korea Selatan. Ia berharap para atlet dan pelatih terus evaluasi untuk mematangkan persiapan sebelum menuju SEA Games Vietnam.

"Saya minta timnas, baik atlet maupun pelatih, terus semangat, makin matangkan persiapan sambil menganalisis hasil pertandingan secara keseluruhan," pungkasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X