Persiapan SEA Games 2021, Zohri Rayakan Lebaran Jauh dari Keluarga

- Selasa, 26 April 2022 | 04:45 WIB
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Instagram/@lalusprinter)
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Instagram/@lalusprinter)

Hari Raya Idul Fitri atau lebaran merupakan momen paling ditunggu umat Islam setelah sebulan penuh berpuasa. Selain itu, momen berkumpul bersama keluarga juga selalu dinanti.

Namun, hal itu tak berlaku bagi sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang tak bisa kumpul bersama keluarga karena harus melakukan persiapan untuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Tahun ini, Zohri merayakan lebaran di pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga atletik. Ia dipastikan tak akan pulang kampung ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk berkumpul bersama keluarga.

"Sebenarnya sudah biasa tak pernah di rumah saat menjalankan puasa maupun lebaran. Setiap bulan puasa, pasti ada kejuaraan besar," kata Zohri, melansir Antara, Senin (25/4/2022).

"Saya tidak masalah puasa di mana pun. Memang atlet harus siap tanding dan menjalani persiapan di mana pun," ujar peraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik U20 pada 2018 tersebut menambahkan.

Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) telah menyiapkan 23 atlet untuk tampil di SEA Games 2021.

Baca Juga: Pelicans Kalahkan Phoenix Suns di Game ke-4 Babak Playoff NBA 2021-2022

Zohri punya tedak kuat untuk memberikan yang terbaik demi membawa medali emas untuk Indonesia. Ia pun sudah melakukan sejumlah persiapan seperti uji coba di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, 18-20 Maret.

Sayangnya, Zohri harus mundur di semifinal lantaran cedera hamstring. Kini, kondisinya telah membaik dan Zohri optimistis bisa memberikan yang terbaik di Vietnam nanti.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X