Tiket MotoGP Indonesia Segera Dijual, Begini Cara Belinya

- Minggu, 19 Desember 2021 | 15:39 WIB
Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Promotor MotoGP Indonesia, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan penjualan tiket MotoGP Indonesia 2022 segera dijual ke publik. Seperti diketahui, seri balapan MotoGP Indonesia akan digelar pada 20 Maret 2022 di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok. 

Kabar penjualan tiket tersebut disampaikan langsung oleh pihak MGPA melalui akun resmi Instagram pada Sabtu (18/12/2021).

"Yang sudah kamu tunggu-tunggu! Tiket MotoGP Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika akan segera dibuka. Stay tune for update!" tulis MGPA dikutip Minggu (19/12/2021).

-
Penjualan tiket MotoGP Indonesia (MotoGP)

Sementara itu, dilihat dari laman resmi tiket MotoGP, penjualan tiket untuk MotoGP Indonesia masih berstatus TBC (To Be Confirmed), yang berarti penjualan tiket resmi masih menunggu konfirmasi.

"Penjualan tiket untuk penyelenggaraan ini masih belum tersedia," tulis MotoGP.

Informasi penjualan tiket MotoGP Indonesia memang sangat dinanti-nantikan para penggemar. Banyak yang takut ketinggalan informasi karena khawatir kehabisan tiket.

Agar hal itu tidak terjadi, para penggemar bisa melakukan registrasi di laman https://tickets.motogp.com/. Nantinya pihak MotoGP akan mengirimkan informasi penjualan tiket resmi melalui email yang teregistrasi.

Harga tiket tak jauh berbeda dari Sepang

-
Sirkuit Sepang (Istimewa)

Hingga saat ini, Dorna Sports dengan MGPA belum merilis harga tiket MotoGP Indonesia secara resmi.

Namun CEO MGPA Ricky Baheramsjah pada November 2019 lalu menyebut harga tiket MotoGP di Mandalika dibanderol mulai dari Rp296 ribu untuk tiket satu hari. Akan tetapi, dia tidak menjelaskan harga tiket tersebut untuk kategori tribun penonton yang seperti apa.

Dia juga memastikan harga yang ditawarkan tidak akan jauh berbeda dari Sirkuit Sepang, mulai dari Rp1 jutaan.

Nah, Sirkuit Sepang sendiri memiliki setidaknya beberapa jenis tribun penonton, mulai dari Grandstand yang berada di tengah-tengah sirkuit hingga Hill Stand yang berada di perbukitan pinggiran sirkuit.

Untuk Grandstand dibagi menjadi beberapa kategori, harga termurah dijual mulai dari Rp290 ribuan hingga Rp1,1 jutaan.

Kemudian untuk tribun khusus fans terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Hafizh Syahrin. Untuk Marc Marquez dan Hafizh Syahrin dibanderol sekitar Rp930 ribuan, sedangkan Valentino Rossi sekitar Rp600 ribuan.

Tribun Hill Stand menjadi yang termurah karena dibanderol sekitar Rp150 ribuan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X