Indonesia Open 2021: Kalahkan Junior di Pelatnas, Jojo Lolos ke Perempat Final

- Kamis, 25 November 2021 | 19:37 WIB
Tunggal putra nasional, Jonatan Christie alias Jojo (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Tunggal putra nasional, Jonatan Christie alias Jojo (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Tunggal putra nasional, Jonatan Christie alias Jojo lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2021 usai mengalahkan juniornya di Pelatnas Cipayung, Chico Auro Dwi Wardoyo dengan 2 gim langsung 21-11, 21-12, Kamis (25/11/2021).

Menurut Jojo, kunci kemenangannya atas Chico terletak pada pengalaman dan jam terbang.

"Kami sudah saling tahu, Chico juga junior saya. Kami sering latihan bareng dan di asrama pun selalu bareng. Saya rasa tadi Chico agak kurang pengalaman saja," kata Jojo dikutip dari Antara, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, atlet peringkat 8 itu juga mengaku melakukan serangan-serangan mendadak yang membuat Chico terkejut sehingga memecah konsentrasinya.

"Tadi saya coba untuk membuat dia kaget, dan ternyata dia memang kurang siap. Saya lihat kesempatan itu, jadi saya maksimalkan untuk terus menekan. Itu yang paling menonjol tadi," tambahnya.

Baca Juga: Shesar Mundur dari Babak Kedua Indonesia Open 2021 Akibat Cedera Lutut

Jojo sendiri sudah menjalani 3 pertandingan di turnamen BWF Super 1000 ini dan merasa permainannya di pekan ini masih dalam tahap yang cukup baik karena sempat mendapat fase pemulihan yang lebih panjang dibanding pemain lain.

Setelah mengalami cedera di Denmark Open, Jonatan kembali ke Tanah Air lebih awal dibanding rekan seperjuangannya, dan ia juga tidak ikut bertanding di French Open dan Hylo Open Jerman.

Meski punya waktu persiapan yang lebih panjang, namun ia melihat persaingan di lini tunggal putra masih ketat dan berpeluang terlibat pertandingan sengit.

"Tapi kembali lagi, siapa yang lebih siap dengan strategi yang tepat, saya rasa itu yang kemungkinan bisa menang," pungkas Jonatan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X