The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viktor Axelsen Pilih Mundur dari French Open 2021
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. (REUTERS)
Sport

Viktor Axelsen Pilih Mundur dari French Open 2021

Pilih retired.

Kamis, 28 Oktober 2021 11:01 WIB 28 Oktober 2021, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen memutuskan untuk mundur dari ajang French Open setelah mengalami cedera ringan di pertandingan babak pertama melawan tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwanghee pada Rabu (27/10/2021).

Melalui akun media sosial miliknya, Axelsen yang jadi unggulan kedua di ajang World Super Series 750 itu mengungkapkan dirinya terpaksa retired di laga melawan Heo Kwanghee karena ia mengalami cedera ringan yang membuatnya kesakitan dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Bikin Gemas, Putri Kecil Viktor Axelsen Ternyata Fans Greysia/Apriyani

"Halo semua, setelah bermain di final Denmark Open hari Minggu lalu, saya mencoba untuk mengembalikan kebugaran dan mengatas cedera minor yang saya alami yang membuat saya kesakitan dalam beberapa hari terakhir. Setelah berkonsultasi dengan tim saya memutuskan untuk mencoba tetap bertanding setelah pemanasan terakhir. Sayangnya saya langsung merasa jika saya tidak siap untuk berkompetisi pekan ini," tulis Axelsen.

"Saya sangat kecewa karena saya sangat menantikan bermain di depan publik Prancis, tapi jadwal turnamen yang padat saya tak punya pilihan lain selain mendengarkan tubuh saya. Saya akan memilih fokus untuk pemulihan saya dan menantikan turnamen selanjutnya di Bali, Indonesi segera," tambahnya.

Axelsen sebelumnya keluar sebagai juara di Denmark Open 2021 pekan lalu usai mengalahkan Kento Momota dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-12. French Open sebenarnya menjadi kesempatan bagi Axelsen unuk meraih peringkat satu dunia yang kini masih dimiliki Kento Momota.

French Open sendiri menawarkan hadiah sebesar USD600 ribu atau setara Rp8,5 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US