Tinju Pekan ini Ada yang Enggak Kalah Seru, Golovkin: Janjikan Duel Sengit Lawan Murata

- Senin, 4 April 2022 | 22:04 WIB
Gennady Golovkin. ANTARA/REUTERS/Joe Camporeale-USA TODAY Sports
Gennady Golovkin. ANTARA/REUTERS/Joe Camporeale-USA TODAY Sports

Terlepas dari apakah Gennady Golovkin termasuk penonton live tinju antara Azka Corbuzier melawan Vicky Prasetyo  (31/3/2022) yang viral kemarin itu, jelasnya di hari yang sama Golovkin baru saja mendarat di Jepang untuk melakukan persiapan melawan Ryota Murata, petinju dari Jepang.

Petinju Kazakhstan sangat bersemangat untuk bertinju dengan Ryota Murata dari Jepang. Gennady Golovkin menjanjikan pertandingan sengit saat menghadapi Ryota Murata dalam duel penyatuan gelar IBF dan WBA Super kelas menengah (72,5kg) di Super Arena, Saitama, Jepang pada Sabtu (9/4/2022).

"Saya menghormati kekuatan sejati Murata dan juga kepribadiannya. Saya dalam kondisi yang baik dan akan menunjukkan performa yang luar biasa tanpa gagal,” kata Golovkin dalam laman WBA, Minggu (3/4/2022)

Baca juga: Tinju Antara Azka Vs Vicky Jadi Trending 1 di YouTube, Deddy : Kamu Anak Durhaka!

Pertandingan tinju antara Golovkin dan Murata seharusnya berlangsung akhir 2021, namun harus dijadwal ulang karena ada pembatasan di Jepang terkait pandemi Covid-19. Empat bulan kemudian, kondisi saat ini sudah memungkinkan publik menikmati pertarungan kelas menengah yang hebat.

Golovkin terus berusaha mengembalikan nama besarnya setelah kalah dari Saul "Canelo" Alvarez di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 15 September 2018. Laga tersebut menjadi kali kedua mereka setelah imbang pada 16 September 2017.

Setelah kalah melawan Canelo, perlahan tapi pasti Golovkin bangkit dengan memenangi tiga laga terakhir melawan Steve Rolls, Sergiy Derevyanchenko, dan Kamil Szeremeta.

Kini Golovkin bakal mempertaruhkan titel IBF miliknya saat berhadapan dengan Murata yang menyandang titel WBA.

Golovkin sepanjang karier telah melakoni 44 pertandingan. Selain hasil imbang dan kalah dari Canelo, petinju berjuluk GGG itu selalu menang dan bahkan 36 laga di antaranya diraih dengan knockout (KO). Sedangkan Murata tercatat memiliki rekor 16 kali menang dan dua kali kalah.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X