Badai Kammuri Ganggu Pelaksanaan SEA Games
Ilustrasi badai. (Reuters)
Sport

Badai Kammuri Ganggu Pelaksanaan SEA Games

Semoga tak mengganggu persiapan kontingen Indonesia

Senin, 02 Desember 2019 16:05 WIB 02 Desember 2019, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Pelaksanaan SEA Games 2019 sedikit terkendala akibat adanya badai Kammuri yang akan melintasi wilayah Luzon pada malam nanti.

Berdasarkan pernyataan dari Chief de Mission kontingen Indonesia, Harry Warganegara badai tersebut akan berdampak ditundanya beberapa pertandingan SEA Games.

Harry mengutarakan jika semua cabang olahraga outdoor yang digelar di Klaster Clark akan dihentikan sementara pada hari ini.

"Namanya badai ini kan force majeure, kita tidak bisa intervensi. beberapa cabang olahraga ditunda terutama yang digelar outdoor," ucap Harry.

"Kami juga bilang ke panitia saat pertemuan CdM agar mereka mempertimbangkan soal penambahan hari, belum lagi perubahan tiket yang akan menjadi biaya ekstra. jadi jika kami menambah hari agar tidak dikenakan biaya," tambahnya.

Harry juga menjelaskan jika penundaan pertandingan ini tidak akan membuat molor penyelenggaraan SEA Games. Kemungkinan jadwal seluruh pertandingan yang terimbas akan dirapatkan.

"Sebelum tanggal 11 semuanya sudah selesai," ucapnya.

Menurut media Filipina, badai Kammuri akan menyambangi Bicol antara Senin sore dan Selasa pagi. Diperkirakan ada sekitar 30 area yang akan terkena imbas ancaman angin berkecepatan hingga 120 kmj ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU