Alami Body Shaming, Atlet Nurul Akmal Banjir Dukungan

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 11:07 WIB
Nurul Akmal (REUTERS/Edgard Garrido)
Nurul Akmal (REUTERS/Edgard Garrido)

 

Dukungan mengalir kepada lifter Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo, Nurul Akmal, setelah sebelumnya Nurul mengalami ejekan fisik (body shaming) saat acara penyambutan atlet Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (4/8/2021).

Nurul menerima hinaan dari seorang pria ketika dirinya sedang difoto oleh wartawan. Dalam unggahan video yang beredar di Twitter, seseorang yang belum diketahui identitasnya meneriaki Nurul Akmal “yang paling kurus”. Namun Nurul tampak tak menghiraukan suara tersebut sembari terus melemparkan senyuman ke arah kamera.

Kejadian tersebut pun langsung membuat ramai jagat maya, bahkan Nurul menjadi perbincangan populer atau trending topic di Twitter hingga Kamis malam. Mayoritas warganet mengatakan lifter berusia 28 tahun itu adalah sosok perempuan yang kuat dan membanggakan.

Salah seorang pengguna Twitter mengatakan bahwa ia bangga dengan perjuangan Nurul Akmal saat tampil di kelas +87kg putri Olimpiade Tokyo.

"Dia (Nurul Akmal) membuat sejarah masuk ke dalam lima lifter terbaik Olimpiade. Saya tahu pasti banyak orang yang seperti itu di sekitar kita, tapi jangan peduli dengan mereka. Buat Kak Nurul, keep up the good work! We’re so proud of you,” kata pengguna Twitter shafnashfiya.

Dukungan lain juga datang dari beberapa pengguna Twitter lainnya yang menyebut Nurul adalah wanita yang cantik dan kuat.

"Setelah dia gagal pada upaya kedua dan ketiganya (clean and jerk), kami tahu dia pasti kesal dan kecewa. Raut mukanya menunjukkan begitu,” kata ireneagustinee.

Diketahui, Nurul Akmal mencetak sejarah sebagai lifter putri pertama Indonesia yang tampil pada kelas berat (+87kg) Olimpiade Tokyo.

Dalam debutnya, lifter asal Aceh itu masuk posisi lima besar kelas +87kg dengan mencatatkan total angkatan 256kg, dengan snatch 115kg dan clean and jerk 141kg.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X