The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Joe Biden Apresiasi Keberanian Atlet Carl Nassib dan Kumi Yokoyama Mengaku Anggota LGBT
Carl Nassib, pemain American Football (kiri), presiden AS Joe Biden (tengah), Kumi Yokoyama, pemain sepak bola wanita Jepang (kanan). (photo/REUTERS/USA Today Sports/JONATHAN ERNST/Instagram/@yoko10_official)
Sport

Joe Biden Apresiasi Keberanian Atlet Carl Nassib dan Kumi Yokoyama Mengaku Anggota LGBT

Kamis, 24 Juni 2021 14:22 WIB 24 Juni 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Presiden AS, Joe Biden dilaporkan mengapresiasi keberanian atlet Carl Nassib dan Kumi Yokoyama yang mengaku sebagai anggota komunitas LGBTQ+ baru-baru ini.

Nassib yang merupakan atlet American Football klub Las Vegas Raiders menjadi pemain NFL (National Football League) aktif pertama yang mengaku sebagai gay.

Sementara itu, Yokohama, penyerang tim sepak bola wanita Jepang, Washington Spirit, telah mengaku dalam sebuah wawancara bahwa di masa depan dia ingin berhenti dari sepak bola dan hidup sebagai seorang pria.

Pemain berusia 27 tahun yang bergabung dengan klub Liga Super Wanita Nasional pada 2019 itu mengatakan kepada rekan satu tim dan teman-temannya, di AS lebih terbuka terhadap keragaman gender dan seksual daripada di negara asal mereka.

Jepang sendiri memang tidak memiliki undang-undang nasional yang melindungi orang-orang LGBTQ+ dari diskriminasi.

Orang transgender di negara itu harus dicabut organ reproduksinya agar gender mereka diakui dalam dokumen resmi sehingga menuai kritikan keras dari kelompok hak asasi manusia.

"Saya tidak akan keluar di Jepang," kata Yokoyama.

"Terima kasih telah menunjukkan kepada dunia bahwa tidak apa-apa untuk merangkul siapa Anda!".

Melalui akun Twitter resminya, Rabu (23/6/2021), presiden Joe Biden mengaku bangga dengan keberanian kedua atlet tersebut berterus terang ke publik.

"Kepada Carl Nassib dan Kumi Yokoyama – dua atlet terkemuka dan inspiratif yang tampil minggu ini: Saya sangat bangga dengan keberanian Anda. Karena Anda, anak-anak yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia melihat diri mereka dalam cahaya baru hari ini," cuitnya.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US