Lombok Barat Gelar Festival Air Sambut WSBK Mandalika

- Rabu, 10 November 2021 | 15:30 WIB
Foto udara keindahan Gili Gede di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, yang akan menjadi salah satu lokasi Festival Air. (ANTARA/HO-Dispar Lobar)
Foto udara keindahan Gili Gede di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, yang akan menjadi salah satu lokasi Festival Air. (ANTARA/HO-Dispar Lobar)

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat akan menggelar Festival Air bertajuk "The Southland Dance" untuk mempromosikan kawasan wisata Sekotong sekaligus mendukung event World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 19-21 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Ahkam Mahfudz, di Lombok Barat, Rabu, menjelaskan Festival Air menjadi salah satu langkah membangkitkan pariwisata dan memperkenalkan destinasi wisata di Sekotong.

Baca Juga: 1.500 Personel TNI-Polri Bakal Amankan Asia Talent Cup dan WSBK Mandalika

Ia menambahkan kawasan wisata Sekotong terus dipromosikan karena memiliki potensi yang luar biasa, tidak hanya panorama perbukitan dan pantai yang indah, namun juga kaya akan potensi alam bawah laut.

"Ini semua untuk membangkitkan pariwisata dan perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Festival Air musik di tengah laut ini nantinya akan menyuguhkan Reggae dari Band Legendaris Rosana," ujar Saepul seperti dilansir dari Antara.

Festival Air digelar pada 13-14 November 2021, di beberapa lokasi dan menampilkan pagelaran seni dan budaya di atas laut.

Pada 13 November (Sabtu), dari pukul 08.00 WITA hingga selesai akan diramaikan dengan kegiatan kelas kecantikan (beauty class), tari sasak massal, lomba masak, pameran tanaman bonsai, menyelam, transplantasi terumbu karang, dan bersih-bersih bawah laut.

Pada hari yang sama, mulai pukul 18.00 WITA, kegiatan seperti camping, nonton bareng WSBK, dan live musik akustik akan dilaksanakan di Pantai Elak-Elak.

Selanjutnya, pada 14 November (Minggu), akan digelar Festival Perahu Layar dan Lomba Layang-Layang di Pantai Pandanan. Sedangkan di Gili Gede, akan ada pagelaran seni dan budaya, live musik di atas laut, dan lomba peresean.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X