ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

- Rabu, 16 Februari 2022 | 20:16 WIB
Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, AKBP Ali Sadikin siap sukses kejuaraan sepeda gunung di Kerinci.(ANTARA/HO)
Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, AKBP Ali Sadikin siap sukses kejuaraan sepeda gunung di Kerinci.(ANTARA/HO)

Pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi siap menyukseskan kejuaraan sepeda gunung Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 di arena perkebunan teh milik PTPN 6, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, 25-27 Februari 2022.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, AKBP Ali Sadikin di Jambi, Rabu mengatakan, kejuaraan nasional olahraga sepeda tersebut bakal diikuti para atlet sepeda gunung dari beberapa provinsi seperti Sumatera dan Jawa dengan memperebutkan total hadiah pembinaan senilai Rp112 juta.

"Ada tujuh kategori perlombaan dalam dua etape di kejuaraan ini," katanya.

Menurut dia, etape pertama akan mengambil start dari Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh dan finis di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, 26 Februari dengan jarak tempuh 49,5 KM.

Baca juga: Ingat Petuah Floyd Mayweather Jr, DeMar DeRozan Bawa Bulls Menang atas Spurs

Kemudian pada etape 2 akan dilaksanakan 27 Februari dengan start di Kayu Aro dan finis di Danau Kerinci dengan jarak 77,6 KM dimana ketujuh kategori lomba yang akan di ikut sertakan adalah Man Elite Open, Women Elite Open, Junior Open, Man Elite Lokal Jambi, Master A, Master B dan Lokal Kerinci dan Sungai Penuh.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pelaksanaan kejuaraan ini diharapkan bisa sukses dan akan menjadi agenda tahunan baik tingkat provinsi dan nasional," kata Ali Sadikin.

Ali menambahkan, semua persiapan teknis dan non teknis berkaitan dengan administrasi dan surat menyurat, seperti izin keramaian dari pihak Kepolisian, rekomendasi satgas Covid-19 termasuk rekomendasi ISSI.

Berkaitan dengan protokol kesehatan, ISSI Jambi berkaca dari beberapa kegiatan yang  sukses dilaksanakan. Untuk peserta sampai saat ini baru ada 32 peserta yang mendaftar baik online maupun offline. Setibanya di Kerinci mereka akan tetap di screening.

"Kami dari Pengprov ISSI Jambi sudah siap menyukseskan nya baik dari keterlibatan secara teknis seperti melaksanakan technical meeting, mengatur jadwal perlombaan, melaporkan hasilnya," pungkas AKBP Ali Sadikin.

 

Artikel menarik lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X