The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beijing Jadi Tuan Rumah, Ini Sederet Stadion Kompetisi Olimpiade Musim Dingin 2022
Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. (Photo/NBCOlimpycs)
Sport

Beijing Jadi Tuan Rumah, Ini Sederet Stadion Kompetisi Olimpiade Musim Dingin 2022

Selasa, 07 Desember 2021 21:25 WIB 07 Desember 2021, 21:25 WIB

INDOZONE.ID - Tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 dimenangkan oleh Beijing. Ibu kota Tiongkok itu akan menjadi tuan rumah dari 109 kategori olahraga yang akan berlangsung.

Tempat kompetisi tersebar di tiga kelompok berbeda, yakni Beijing, Yanqing, dan Zhangjiakou. Setiap daerah memiliki kampung atlet sendiri, yang semuanya akan digunakan kembali setelah Olimpiade berakhir.

Beijing Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022

olimpiade musim dingin 2022
Olimpiade Musim Dingin 2022. (Photo/NBCOlimpycs)

Beijing akan menjadi pusat utama tuan rumah olahraga musim dingin. Sebagian besar tempat diubah dari saat kota menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas tahun 2008, arena skating dan jalur udara besar adalah tambahan baru.

Enam tempat kompetisi total terletak di sini, serta Stadion Nasional yang akan digunakan untuk Upacara Pembukaan dan Penutupan.Desa atlet, yang terdiri dari 20 bangunan dan mencakup sekitar 2.300 tempat tidur, akan diubah menjadi perumahan umum setelah Olimpiade. Oleh karena itu, ini lima stadion yang akan digunakan untuk olimpiade musim dingin.

1. National Stadium

Olimpiade Musim Dingin 2022
(Photo/NBCOlimpycs)

Lokasi ini akan digunakan untuk upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Dingin 2022. Lokasi ini merupakan dikenal sebagai "Sarang Burung". Stadion ini akan memainkan peran yang sama untuk Olimpiade Musim Dingin 2022, menjadi tuan rumah Upacara Pembukaan pada 4 Februari dan kemudian Upacara Penutupan pada 20 Februari.

Dalam prosesnya, itu akan menjadi stadion pertama yang pernah menjadi tuan rumah Upacara Pembukaan dan Penutupan di kedua Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin.

2. National Aquatics Center

Olimpiade Musim Dingin 2022
(Photo/NBCOlimpycs)

National Aquatics Center terkenal sebagai tempat di mana Michael Phelps memenangkan rekor delapan medali emasnya. Stadion ini sebelumnya dijuluki "Water Cube", tempat tersebut telah mendapatkan julukan baru - "Ice Cube" - setelah diubah menjadi tuan rumah kompetisi curling di Olimpiade Musim Dingin 2022. Eksteriornya yang khas didesain menyerupai gelembung air.

Baca juga: Mengintip Pos Bloc Jakarta, Gedung Filateli Kuno yang Dipugar Jadi Tempat Nongkrong Gen Z

3. Capital Indoor Stadium

Olimpiade Musim Dingin 2022
(Photo/NBCOlimpycs)

Dengan kapasitas lebih dari 17.000 orang, Capital Indoor Stadium akan membagi waktunya antara menjadi tuan rumah acara figure skating dan short track. Arena ini dibangun lebih dari 50 tahun yang lalu dan merupakan tempat pertandingan "diplomasi ping pong" antara Amerika Serikat dan China pada tahun 1971. Setelah menjalani renovasi menjelang Olimpiade 2008, arena itu menjadi tuan rumah turnamen bola voli Olimpiade tahun itu.

4. National Speed Skating Oval

(Photo/NBCOlimpycs)
(Photo/NBCOlimpycs)

Satu-satunya arena baru yang dibangun di halaman Taman Olimpiade 2008 adalah National Speed ??Skating Oval. Terletak di lokasi bekas lapangan hoki dan panahan, eksteriornya menampilkan 22 untaian cahaya seperti pita yang mengalir di sekitarnya, yang menyebabkan julukannya "Ice Ribbon." Stadion ini akan menjadi tuan rumah speed skating selama Olimpiade Musim Dingin sebelum akhirnya dibuka untuk umum.

5. Shougang Big Air

Olimpiade Musim Dingin 2022
(Photo/NBCOlimpycs)

Dibangun di lokasi bekas pabrik baja, venue udara besar permanen pertama di dunia ditakdirkan untuk menjadi salah satu lokasi paling ikonik dari Olimpiade Musim Dingin. Lampu warna-warni menerangi sisi jalan di malam hari, dan empat menara pendingin industri memberikan latar belakang yang khas.

Terletak di pinggiran kota, kurang dari 15 mil sebelah barat dari pusat kota Beijing, tempat tersebut akan menjadi tuan rumah debut Olimpiade freeski Big Air serta edisi kedua snowboard Big Air. Big Air akan menjadi satu-satunya acara snowboard dan freeski yang tidak berlangsung di Genting Snow Park, dan itu juga akan menjadi satu-satunya acara salju yang berlangsung di dalam cluster Beijing.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US