The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Riau Jadi Juara Umum Anggar PON XX Papua Usai Raup Lima Medali Emas
Atlet anggar bereguputri Riau Yasmine Nazla (kiri) berusaha menusuk atlet anggar beregu putri Kaltim Agnes Destiana Putri (kanan) di PON Papua, Jumat (8/10/2021). (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Sport

Riau Jadi Juara Umum Anggar PON XX Papua Usai Raup Lima Medali Emas

Minggu, 10 Oktober 2021 01:12 WIB 10 Oktober 2021, 01:12 WIB

INDOZONE.ID - Atlet Kontingen Riau berhasil menjadi juara umum cabang olahraga anggar PON XX Papua setelah meraih medali terbanyak sepanjang pertandingan di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph Merauke, yang berakhir pada Sabtu (9/10).

Tim anggar Riau sukses menjadi yang terbaik setelah meraup lima medali emas, empat perak, dan satu perunggu selama enam hari pertandingan.

Secara keseluruhan, cabang olahraga anggar menyediakan 12 keping emas dari nomor sabel, degen dan floret, baik perorangan maupun beregu putra/putri.

"Dari 12 nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga anggar PON XX Papua, tim Riau turun di 10 nomor dengan kekuatan sebanyak 15 atlet," kata pelatih anggar Riau Harianto, seperti dilansir laman resmi PON XX Papua dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Sandiaga Uno Ingin MotoGP-Superbike Mandalika Beri Dampak Baik Bagi Desa Wisata

Atlet anggar Riau Ayu Pani mengatakan torehan prestasi yang diraih timnya kali ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi daerah lain untuk tetap berprestasi.

“Kita berharap saudara-saudara kita dari daerah lain dapat terpacu dan bersemangat untuk terus berlatih. Serta untuk penerus bangsa, harus tetap mencintai olahraga,” ujar Ayu Pani.

Sementara itu, tim anggar Kalimantan Timur menempati posisi kedua dengan merebut dua medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Sedangkan tim anggar Jawa Barat yang memperoleh dua medali emas, dua perak dan lima perunggu berada di urutan ketiga.

Disisi lain, Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim Muslimin mengaku sangat puas dengan keberhasilan para atletnya membawa pulang dua medali emas dari PON Papua.

"Target kita sebenarnya cuma satu medali emas seperti yang dicapai pada PON 2016 di Jawa Barat. Ternyata anak-anak bisa meraih dua emas, ini yang harus kami syukuri," kata Muslimin.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US