Takkan Ada yang Bisa Gantikan Valentino Rossi sebagai Ikon MotoGP

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:48 WIB
Valentino Rossi bakal segera meninggalkan MotoGP. (motogp,com)
Valentino Rossi bakal segera meninggalkan MotoGP. (motogp,com)

Kejuaraan dunia MotoGP bakal segera kehilangan ikon yang sudah menghiasi setiap perlombaan mereka dalam beberapa tahun terakhir, yakni Valentino Rossi. Kini muncul pertanyaan mengenai siapa sosok yang bakal menjadi suksesor Rossi sebagai ikon MotoGP berikutnya.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, pun lantas memberikan komentar mengenai kondisi tersebut. Ezpeleta menegaskan bahwa sosok Rossi tidak akan pernah tergantikan sebagai ikon MotoGP, karena memiliki begitu besar pengaruh di kejuaraan dunia balap motor tersebut.

“Karier dan kesuksesan Vale sangatlah unik. Namun, kami tak harus punya satu ikon saja untuk periode lama. Mari kita ingat, Kenny Roberts (sr) sangat dominan di GP500 pada 1978 sampai 1980, lalu rider Amerika lainnya seperti Lawson, Mamola, Rainey, Spencer, dan Schwantz berdatangan,” kata Ezpeleta, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (24/8/2021).

“Setelahnya, para pembalap Australia giliran jadi superior, bersama Mick Doohan, Wayne Gardner, dan lalu Casey Stoner. Atas alasan ini, akan selalu ada ikon di tiap generasi berbeda. Meski begitu, saya rasa Vale memang tak tergantikan,” sambung pria asal Spanyol tersebut.

Selain itu, Ezpeleta juga memberikan jawaban mengenai kabar yang mengatakan jika Marc Marquez bakal menjadi ‘wajah’ baru MotoGP. Ezpeleta pun tak ingin terlalu membebani Marquez dengan mendoakan agar sang pemilik julukan The Baby Alien kembali ke performa terbaiknya.

“Saya tak tahu kapan kompetisi untuk para suksesor Vale akan dimulai. Saat ini yang menjadi fokus Marc adalah menjadi kompetitif seperti dulu. Saya harap ia bisa melakukannya. Jika ia berhasil, maka ia bisa meraih segala hal yang sudah ia bidik sebagai target pribadinya,” tuntasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X