Kenang Kobe Bryant, Dua Pemain NBA Ganti Nomor Punggung

- Rabu, 29 Januari 2020 | 09:12 WIB
Kobe Bryant saat masih menggunakan nomor punggung 8 di LA Lakers. (Instagram/@dmart999)
Kobe Bryant saat masih menggunakan nomor punggung 8 di LA Lakers. (Instagram/@dmart999)

Untuk memberikan penghormatan khusus atas meninggalnya legenda NBA Kobe Bryant pada Minggu (26/1/2020), beberapa pemain NBA pun mulai mengganti nomor punggungnya.

Seperti yang dilakukan oleh guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie yang memutuskan untuk mengganti nomor punggung 8 ke nomor 26.

Tak lama setelah Spencer, giliran forward Orlando Magic, Terrence Ross yang mengganti nomor punggungnya dari 8 ke 31.

Biasanya liga akan mengesahkan pergantian nomor punggung ini pada awal bergulirnya liga, namun untuk kondisi seperti ini seperti menjadi pengecualian.

Meski saat ini baru dua pemain yang melakukan jersey retirement, namun banyak penggemar yang menyarankan agar semua tim di NBA dapat mempensiunkan nomor 8 dan 24 agar tidak ada lagi pemain yang memakai nomor punggung tersebut.

Saat ini baru satu tim NBA, Dallas Mavericks yang mempensiunkan nomor punggung 24 sebagai penghormatan kepada Kobe Bryant.

"Tim kami juga memutuskan bahwa tidak akan ada lagi pemain Dallas Mavericks yang akan memakai nomor punggung 24 demi mengenang kepergian Kobe Bryant," kata bos Dallas Mavericks, Mark Cuban.

Diprediksi setelah Dallas, Ross dan Spencer akan banyak lagi tim atau pemain yang mempensiunkan nomor punggung 8 dan 24 demi memberi penghormatan kepada sosok legenda Kobe Bryant,

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X