The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenang Kobe Bryant, Dua Pemain NBA Ganti Nomor Punggung
Kobe Bryant saat masih menggunakan nomor punggung 8 di LA Lakers. (Instagram/@dmart999)
Sport

Kenang Kobe Bryant, Dua Pemain NBA Ganti Nomor Punggung

Nantinya agar dapat dipensiunkan oleh klub

Rabu, 29 Januari 2020 09:12 WIB 29 Januari 2020, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Untuk memberikan penghormatan khusus atas meninggalnya legenda NBA Kobe Bryant pada Minggu (26/1/2020), beberapa pemain NBA pun mulai mengganti nomor punggungnya.

Seperti yang dilakukan oleh guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie yang memutuskan untuk mengganti nomor punggung 8 ke nomor 26.

Tak lama setelah Spencer, giliran forward Orlando Magic, Terrence Ross yang mengganti nomor punggungnya dari 8 ke 31.

Biasanya liga akan mengesahkan pergantian nomor punggung ini pada awal bergulirnya liga, namun untuk kondisi seperti ini seperti menjadi pengecualian.

Meski saat ini baru dua pemain yang melakukan jersey retirement, namun banyak penggemar yang menyarankan agar semua tim di NBA dapat mempensiunkan nomor 8 dan 24 agar tidak ada lagi pemain yang memakai nomor punggung tersebut.

Saat ini baru satu tim NBA, Dallas Mavericks yang mempensiunkan nomor punggung 24 sebagai penghormatan kepada Kobe Bryant.

"Tim kami juga memutuskan bahwa tidak akan ada lagi pemain Dallas Mavericks yang akan memakai nomor punggung 24 demi mengenang kepergian Kobe Bryant," kata bos Dallas Mavericks, Mark Cuban.

Diprediksi setelah Dallas, Ross dan Spencer akan banyak lagi tim atau pemain yang mempensiunkan nomor punggung 8 dan 24 demi memberi penghormatan kepada sosok legenda Kobe Bryant,

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US