Viktor Axelsen Mundur dari Malaysia Masters 2022, Saatnya Ginting dan Jojo Juara

- Senin, 4 Juli 2022 | 22:01 WIB
Viktor Axelsen. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Viktor Axelsen. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Viktor Axelsen menyatakan mundur dari ajang Malaysia Masters 2022 karena memilih untuk beristirahat dan berlibur. Keputusan atlet Denmark itu bisa dimanfaatkan Anthony Ginting dan Jonatan Christie untuk menjadi juara.

Malaysia Masters 2022, kompetisi dengan level super 500 akan dimulai pada 5-10 Juli 2022. Ajang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Menjelang turnamen dimulai, Axelsen yang menjuarai Malaysia Open 2022, Indonesia Open 2022, dan Indonesia Masters 2022 memilih tidak ikut serta pada Malaysia Masters tahun ini. Dia menjelaskan bahwa dirinya membutuhkan waktu istirahat dan berlibur.

Baca juga: Mulai Menurun, Covid-19 RI Hari Ini Tambah 1.434 Kasus Baru

Dia memberikan penjelasan memilih mundur dari Malaysia Masters 2022 dan Singapura Open 2022 (12-17 Juli 2022) melalui platform media sosialnya, Senin (4/7/2022).

“Akan senang untuk bersaing lagi di sini di KL (Kuala Lumpur) minggu ini dan kemudian di SG (Singapura), namun ketika bangun pagi ini, tubuhku dan kepalaku memberitahuku bahwa sudah waktunya untuk beristirahat dan isi ulang sebelum bertanding lagi,” tutur pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut.

“Butuh beberapa hari libur untuk istirahat, merayakan kemenangan saya baru-baru ini dengan keluarga saya dan kemudian membangun menuju tujuan baru,” lanjutnya.

 

 

Keputusan Axelsen bisa dimanfaatkan oleh tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya bisa bersaing tanpa harus menghadapai Axelsen yang mengalahkan mereka di ajang-ajang sebelumnya.

Pasalnya, Axelsen yang dalam performa puncak, dianggap terlalu tangguh bagi pebulu tangkis lainnya.

Ketika berlaga di final Malaysia Open 2022, Axelsen yang melawan Kento Momota (ranking 2 dunia), berhasil membantai atlet Jepang itu dalam dua gim langsung, 4-21, 7-21.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X