Marc Marquez Alami Cedera Bahu di Jerez

- Rabu, 27 November 2019 | 11:05 WIB
Marc Marquez. (Instagram/@tinogroenland)
Marc Marquez. (Instagram/@tinogroenland)

Nasib sial dialami juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez yang mengalami kecelakaan pada tes pertama MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakaan itu didapat Marquez akibat motornya kehilangan daya cengkram karena menyentuh lintasan yang basah pada saat menikung.

"Itu (terjatuh) kesalahan saya. Saya melebar dan di tikungan 5, 9 dan 13 yang punya area basah. Saya menyentuh bagian basah itu dan kehilangan daya cengkram ban depan," kata Marquez.

Akibat insiden itu Marquez mengalami cedera bahu kanan namun tak terlalu parah. Kendati tak terlalu serius, Marquez akan segera diterbangkan ke Barcelona usai tes di Jerez untuk berkonsultasi dengan dokter guna mendapat tindakan lebih lanjut.

"Setelah musim 2019 yang hebat, kini saya akan menjalani operasi bahu kanan. Untuk menghindari situasi dimana bahu kanan saya mengalami cedera yang lebih parah, jadi saya akan berkonsultasi ke dokter," ucap Marquez.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Cedera pada bahu bukan kali pertama yang dialami pembalap berjuluk 'The baby Alien' ini. Pada musim dingin tahun 2018, ia juga sempat mengalami cedera pada bahu kiri, beruntungnya ia menjalani masa penyembuhan yang terhitung cepat hingga dapat memulai musim baru.

"Sebelum MotoGP Motegi saya memiliki masalah dengan bahu saya dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia saya mengalami subluksasi," katanya.

Kini ia berharap proses operasi bahu pada tahun ini juga berjalan lancar dan dirinya dapat pulih sebelum tes pramusim di Sepang pada awal Februari 2020.

"Ini akan memakan waktu kurang lebih sama seperti tahun lalu. Jadi setelah pulih nanti, kami akan tiba di Malaysia dengan kondisi yang cukup prima dan kembali fokus bekerja, ” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X