Peluang Indonesia Mendapat Emas di Nomor Down Hill Menipis
Ilustrasi/ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Sport

Peluang Indonesia Mendapat Emas di Nomor Down Hill Menipis

Minggu, 01 Desember 2019 18:55 WIB 01 Desember 2019, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - Tim balap sepeda Indonesia terancam kehilangan peluang mendapatkan medali emas dari nomor down hill (DH) SEA Games 2019. Hal ini disebabkan pebalap andalan Tiara Andini Prastika mengalami cedera saat menjalani latihan.

"Ya, Tiara cedera jari kelingking tangan kirinya. Dokter sempat melarang untuk turun, tapi akhirnya mengijinkan," kata manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra di Tagaytay, Filipina, Minggu, (1/12).

Kondisi ini membuat manajemen timnas balap sepeda khawatir karena Tiara adalah ujung tombak untuk meraih hasil terbaik pada multi event dua tahunan tersebut.

Budi akan terus memantau perkembangan Tiara. Jika pebalap asal Semarang itu siap, maka dia akan diikutkan bertanding di lintasan balap yang berada di Tatlong Bungo, Batangas, Filipina, Senin (2/12).

Di nomor Down Hill, Indonesia juga berharap emas dari sektor putra yang menurunkan pebalap senior Popo Ario Sejati dan pebalap muda Andy Prayoga.

"Meski masih muda, Andy Prayoga ini juara nasional. Ini memang rencana kami untuk memaksimalkan pebalap muda. Begitu juga di sektor putri yang ada nama Ayu Triya Andriana," kata Budi menjelaskan.

Indonesia sendiri menargetkan tiga medali emas di ajang balap sepeda Sea Games 2019, namun asa hanya tersisa untuk 2 medali emas saja.

Timnas telah gagal di cross country, sehingga akan berusaha keras di nomor downhill dan BMX putra. Ada 19 pebalap yang diikutsertakan dan turun di 11 nomor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU