Lorenzo Bikin Rusuh di Catalunya, Ini Komentar Rossi

- Senin, 17 Juni 2019 | 15:09 WIB
www.yamahamotogp.com
www.yamahamotogp.com

Nasib apes dialami dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Barcelona di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019). 

Keduanya harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah terlibat insiden di tikungan 10. Rossi dan Vinales terjatuh akibat tabrakan yang disebabkan Jorge Lorenzo saat balapan baru berjalan satu lap.

Lorenzo gagal mengontrol motornya ketika hendak menyalip Dovizioso. Motor pembalap asal Spanyol itu tak hanya membuat Dovizioso yang terjatuh, tapi juga Rossi dan Vinales.

"Saya sangat optimistis, tapi sayang di tikungan saya mencoba untuk menyalip Petrucci dan tiba sedikit lebih cepat. Pada saat yang sama, terjadi kecelakaan di depan saya, jadi saya tak bisa menghindari motor Jorge dan saya terjatuh," cerita Rossi.

Rossi menilai hal ini sangat memalukan karena dia merasa bisa menyelesaikan balapan dengan sangat baik. The Doctor yakin sudah semakin baik, meski hasilnya sangat mengecewakan. 

Tak hanya Rossi, Maverick Vinales juga dibuat kecewa dengan insiden ini. Rekan setim pembalap asal Italia itu sudah berusaha menghindari kecelakaan tersebut, tapi gagal.

"Dovi di depan saya dan berpikir hanya mereka (Dovi dan Jorge) yang akan kecelakaan, tapi sayangnya mereka menyentuh ban depan saya dan saya terlempar," jelas Vinales.

"Saya tak bisa menghindar dan sangat kecewa," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X