Sederet Pebulutangkis Terbaik Indonesia Ikut All Sragen 2021, Sindir All England

- Rabu, 7 April 2021 | 11:00 WIB
Turnamen All Sragen 2021 (photo/Instagram/hendrasansan/Twitter/@INABadminton)
Turnamen All Sragen 2021 (photo/Instagram/hendrasansan/Twitter/@INABadminton)

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan kawan-kawan mengisi waktu usai dipaksa mundur dari turnamen All England, dengan mengikuti turnamen All Sragen 2021, di Sragen, Jawa Tengah, 6-7 April.

Kejuaraan tersebut digagas salah satu anggota Dewan Penasehat PP PBSI Billy Haryanto dan yang menang akan mendapatkan hadiah menarik.

Billy menggelar turnamen All Sragen sebagai bentuk kekecewaan dan sindiran kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang dinilai tak adil dalam memperlakukan timnas bulutangkis Indonesia pada All England 2021.

"Sebagai orang yang hobi main badminton, saya kecewa terhadap BWF. Atlet kita kok diperlakukan tidak adil," kata Billy, dikutip dari Antara, Rabu (7/4/2021).

"Seharusnya kita dapat juara di All England," kata Billy yang merupakan pengusaha beras ini.

Selain Hendra/Ahsan, pasangan Kevin/Marcus juga ikut dalam turnamen All Sragen ini. Begitu pula dengan ganda Fajar/Rian dan pebulutangkis pelatnas lainnya.

Pelatih Hery Iman Pierngadi juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Billy Haryanto.

"Saya kira perizinannya agak susah. Karenanya kita harus tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Hery IP.

Billy berharap All Sragen 2021 bisa membuat atlet tetap optimistis untuk menghadapi turnamen internasional ke depan. Ia juga berharap All Sragen 2021 bisa menjaga kekompakan pebulu tangkis nasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X