Bikin Malu, Netizen Indonesia Salah Serang Stephen Fry, Dikira Wasit All England

- Sabtu, 27 Maret 2021 | 09:43 WIB
Stephen Fry (Reuters)
Stephen Fry (Reuters)

Netizen Indonesia ramai-ramai minta maaf karena salah menyerang Stephen Fry (63). Aktor-komedian Inggris tersebut dikira netizen Indonesia merupakan juri All England.

Netizen melontarkan beragam komentar pedas di akun Instagram Fry setelah Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 karena protokol Covid-19.

Netizen Indonesia mengira akun Instagram @stephenfryactually merupakan akun Instagram service judge yang diduga bias saat memimpin pertandingan Ahsan/Hendra melawan wakil tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy.

Namun, pada Jumat, banyak komentar jahat yang telah dihapus dan berganti dengan permintaan maaf dari penggemar yang menyadari kesalahan mereka.

-
Komentar jahat di akun Instagram Stephen Fry (Instagram)

"Kami mohon maaf atas kesalahan kami, banyak perkataan kebencian yang muncul di akun Anda. Kami tidak bermaksud melakukannya. Kami mohon maaf sebesar-besarnya," tulis salah satu akun penggemar bulu tangkis.

Kesalahan ini tampaknya bermula dari akun fanpage badminton Indonesia yang malah memberi info bahwa Stephen Fry adalah service judge dalam pertandingan tersebut.

Padahal, service judge dalam pertandingan tersebut adalah Alan Crow. Pertandingan itu memang menjadi sorotan karena Alan Crow begitu sering memberikan service fault kepada Ahsan/Hendra.

-
Permintaan maaf netizen Indonesia (Instagram)

Sementara itu, Stephen Fry adalah aktor yang pernah masuk nominasi Golden Globe untuk kategori Aktor Terbaik berkat aktingnya sebagai Oscar Wilde dalam film Wilde pada 1997. 

Dia juga pernah bermain dalam film "Sherlock Holmes: A Game of Shadows" (2011) dan trilogi "The Hobbit." Namun, Fry tampaknya tidak terlalu menanggapi ujaran kebencian dari netizen Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X