Pembalap Indonesia Nyaris Podium di Spanyol

- Senin, 10 Juni 2019 | 11:52 WIB
www.yamaharacingindonesia.co.id
www.yamaharacingindonesia.co.id

Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, meraup poin penting pada balapan World Supersport (WSSP) 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan kemarin.

Pembalap Semakin Di Depan Biblion Motoxracing ini mengawali balapan yang dihelat Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019), dari posisi ketiga.

Pada balapan pertama, Galang sempat mengalami beberapa kendala dan akhirnya finis di posisi keenam. Padahal, pembalap jebolan Yamaha Racing Indonesia ini beberapa kali memimpin balapan.

Sementara pada balapan kedua, pembalap asal Yogyakarta itu sempat bersaing memperebutkan posisi ketiga. Namun, sebuah kesalahan membuatnya harus rela finis di posisi keempat.

"Pada lap terakhir, saya sudah berada di posisi ketiga. Namun, jelang finis akibat kesalahan kecil, saya gagal naik podium. Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saya sudah mengecewakan semuanya," ujar Galang Hendra.

"Untuk balapan berikutnya di Misano, saya akan melakukan yang terbaik. Saya akan terus berusaha untuk mengibarkan bendera Merah Putih," tambahnya.

Dengan hasil ini, Galang Hendra masuk ke posisi 10 besar klasemen sementara pembalap WSSP 300. Dia mengoleksi 23 poin, berselisih 27 poin dari peringkat ketiga klasemen, Marc Garcia. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X