Greysia Polii Ungkap Makna Dibalik Nama Putri Pertamanya

- Rabu, 3 Mei 2023 | 14:56 WIB
Greysia Polii menceritakan makna di balik nama putri pertamanya yang lahir pada Minggu, 30 April 2023 lalu. (Z Creators/Gunawan)
Greysia Polii menceritakan makna di balik nama putri pertamanya yang lahir pada Minggu, 30 April 2023 lalu. (Z Creators/Gunawan)

Maestro bulu tangkis ganda putri Indonesia yang kini sudah pensiun, Greysia Polii, mengungkap makna di balik nama anak pertamanya.

Greysia Polii telah melahirkan anak pertamanya pada Minggu 30 April 2023 pukul 07.40 WIB di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Dengan berat 3.390 gram dan panjang 51 cm, bayi perempuan yang lahir melalui proses caesar itu diberi nama Jessia Selah Djimin. Sang suami, Felix Djimin, mengungkapkan cerita pemilihan nama anaknya tersebut.

Felix mengatakan, Greysia sempat menyampaikan kalau dirinya ingin nama anaknya memiliki unsur "Sia" seperi dirinya.

Baca Juga: Dulu Sixpack Kini Hamil Besar, Greysia Polii Cinta Tubuh Sendiri: Wanita Itu Cantik & Kuat

"Jadi ketika memikirkan nama dia ingin ada "Sia" nya, yang artinya Indonesia. Akhirnya semua cari apa ya, akhirnya ketemulah Jessia," papar Felix Djimin di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

"Yang artinya Tuhan yang pegang kendali. Kita merasa itu nama yang cocok," lanjutnya.

Sementara itu, nama Selah, kata Greysia, diambil dari Alkitab yang memiliki arti 'jeda'. Dibalik pemilihan nama tersebut ada kisah yang diungkap Greysia.

"Kalau di agama kami, di kitab Mazmur, itu jadi ketika jeda. Jadi saya lagi istirahat, lagi jeda. Saya enggak tau mau ngapain. Ternyata di saat istirahat sama pentingnya ketika kita bekerja, Tuhan memberikan berkat, ya baby Jessia ini," ungkap Greysia.

Baca Juga: 5 Potret Gaya Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Digelar Mewah di Paris

Sebagai seorang wanita, Greysia ingin merasakan menjadi seorang ibu dengan menjalani proses persalinan secara normal. Hanya saja dalam perjalanannya, posisi bayi dalam kandungannya tidak bisa lahir dengan proses persalinan normal.

Selain itu proses induksi juga tidak berjalan sesuai keinginan. Alhasil, dokter pun menyarankan agar dilakukan persalinan secara caesar.

"Disarankan untuk induksi dulu karena saya tetap mau coba secara normal. Ternyata ketika dicoba, enggak lancar juga. Akhirnya kami putuskan caesar," pungkas Greysia.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X