Optimis Formula E Digelar Juni 2022, Tapi Sponsor dan Lokasi Balap Masih Belum Jelas

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:39 WIB
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sempat mengungkapkan bahwa pembiayaan penyelenggaraan Formula E tak dibebankan ke APBD DKI, melainkan akan mencari sponsor termasuk pihak-pihak swasta.

Kendati demikian, ketika ditanya kelanjutan mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak menjelaskan sejauh mana perkembangan mengenai sponsor itu.

Baca juga: Internal DPRD DKI Terpecah Belah Karena Formula E, Wagub DKI: Ya Biasa Itu

Politisi Gerindra ini mengatakan, sponsor menjadi tanggung jawab PT Jakarta Propertindo (JakPro), sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ditunjuk Anies menggelar Formula E di ibu kota.

"Itu tugas Jakpro ya untuk mencari sponsor dukungan tambahan," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (1/10/2021).

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga hingga saat ini belum menentukan lokasi sirkuit yang akan digunakan untuk arena balapan mobil listrik bertaraf internasional tersebut.

"Venuenya tunggu saja waktunya, biar Jakpro yang mengumumkan ya," ungkap orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Meski belum ada kejelasan terkait sponsor dan lokasi Formula E, Riza meyakini kalau ajang balap mobil tersebut tetap akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

"Ya sejauh ini kan hasilnya sesuai dengan kesepakatan (Formula E digelar Juni 2022)," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X