The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kedua di Mandalika, Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar Juara Dunia WSBK
Pebalap Toprak Razgatlioglu yang berhasil mengunci gelar juara dunia World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Sport

Kedua di Mandalika, Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar Juara Dunia WSBK

Menang terbanyak.

Minggu, 21 November 2021 12:08 WIB 21 November 2021, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Toprak Razgatlioglu mengunci gelar juara dunia World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Meski dia finish di belakang Jonathan Rea, Toprak unggul kemenangan dalam sesi balap sepanjang WSBK musim 2021.

Setelah mengalami penundaan akibat hujan, persaingan ketat tersaji dalam balapan seri pamungkas WSBK 2021. Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea beberapa kali bertukar posisi di lintasan balap. 

Namun Jonathan berhasil mempertahankan kecepatan dan finish di urutan pertama pada race 1 di Mandalika, mengalahkan Toprak yang meraih pole pada balapan ini.  

Hanya saja, Jonathan gagal mempertahankan gelar juara dunia bersama tim Kawasaki, karena Toprak yang terpaut 0,670 detik di belakangnya, mengantongi 551 poin. Adapun Jonathan Rea mengumpulkan 526 poin dalam kompetisi musim ini.

Perolehan poin Jonathan sebenarnya masih dapat menyamai jumlah poin yang dikumpulkan Toprak pada race ke-2 WSBK Mandalika sore nanti. Hanya saja, jumlah kemenangan yang dikumpulkan Toprak masih lebih banyak dari koleksi Jonathan.

Toprak Razgatlioglu menjadi pebalap pertama yang mempersembahkan gelar juara dunia bagi Yamaha, sejak Ben Spies pada 2009. Dia juga menjadi satu-satunya pebalap asal Turki yang meraih prestasi tersebut.

Adapun pmebalap tim Aruba.It Racing Ducati, Scott Redding, melengkapi podium setelah finis ketiga dalam balapan ini.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US