Kalah Saat Hadapi Viktor Axelsen, Ginting: Saya Harus Lebih Sabar Lagi Dalam Menyerang

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:58 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Thomas & Uber Cup - Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10). (photo/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS)
Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Thomas & Uber Cup - Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10). (photo/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS)

Pebulu tangkis tunggal putra Timnas Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku kurang sabar saat bertarung melawan wakil Denmark Viktor Axelsen di laga semifinal Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB.

Diketahui, Ginting pada saat itu tampil sebagai partai pembuka dibuat takluk oleh Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 15-21 dengan durasi 45 menit.

“Saya sudah bermain menyerang, tetapi kadang tidak tembus dan malah membuat kesalahan. Saya sudah berusaha maksimal. Tapi memang ke depannya saya harus lebih sabar lagi dalam menyerang untuk bisa dapat poin,” kata Ginting dalam keterangan resmi PP PBSI, Sabtu dikutip dari ANTARA.

Di gim kedua, pemain berusia 24 tahun itu mengaku dapat bermain dengan lebih nyaman, terutama saat melakukan reli. Sayangnya, ia terlambat karena poin lawan sudah terlampau jauh untuk dikejar.

Baca juga: Baru Sehari Rilis, 'Easy On Me' Lagu Adele Pecahkan Rekor Streaming Spotify

“Gim kedua, saat tertinggal jauh, pola main saya lebih enak. Saya ajak bermain reli dan saya juga tidak banyak membuat kesalahan. Saya siap bermain sabar dan siap capek. Cuma sayang, poinnya sudah terlampau jauh, susah untuk dikejar,” ujar Ginting.

Meski demikian, Ginting mengaku bersyukur dapat melalui pertandingan tersebut tanpa cedera. Ia pun mengakui permainan Axelsen sangat baik saat itu, sehingga ia sulit menembus pertahanannya.

“Saya bersyukur bisa main tanpa cedera. Viktor bermain aman dan jarang membuat kesalahan. Saya sudah menerapkan strategi menyerang, tetapi postur dan jangkauan Viktor yang tinggi, dapat menutup semua lapangan. Semua bola-bola saya bisa dijangkau. Viktor benar-benar bermain bagus hari ini. Dia susah ditembus,” ungkap Ginting.

Di atas kertas, Axelsen memang lebih diunggulkan karena saat ini ia merupakan tunggal putra peringkat kedua dunia, sedangkan Ginting di urutan kelima.

Dari delapan pertemuan mereka sebelumnya, skor menang-kalah Ginting dan Axelsen imbang 4-4. Keduanya terakhir kali bertemu di BWF World Tour Finals pada Januari lalu, dan dimenangkan oleh Axelsen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X