Pertina Minta Semua Pihak Jamin Keamanan Final Tinju PON Papua

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:07 WIB
Ilustrasi pertandingan tinju PON Papua (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Ilustrasi pertandingan tinju PON Papua (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Persatuan Tinju Nasional (Pertina) meminta semua pihak yang terlibat untuk bersama-sama memastikan keamanan rangkaian pertandingan final cabang olahraga tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dijadwalkan berlangsung di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketum Pertina, Komaruddin Simanjuntak seperti dilansir Antara, Selasa (12/10/2021).

Komaruddin mengungkapkan pihaknya belum berencana meminta tambahan personel pengamanan dari Polda Papua maupun Kodam XVII/Cendrawasih.

Baca Juga: Kronologi Kerusuhan Tinju PON XX, Petinju DKI Dikeroyok, Banting Pintu Usai Kalah dari NTT

Namun, ia mengaku akan menuntut janji pemerintah daerah untuk tetap terlibat penuh dalam upaya pengamanan.

"Buat final tidak ada tambahan, tapi saya akan tuntut janji pemda karena mereka bertanggung jawab. Tentunya tidak bisa hanya mereka sendiri, harus semua unsur terlibat menciptakan keamanan," katanya.

Di samping itu, Komaruddin memuji kinerja pengamanan dari Polda Papua dan Kodam Cendrawasih sepanjang gelaran pertandingan semifinal tinju 17 kelas kategori putra dan putri yang sudah dilangsungkan pada Minggu (10/10/2021) dan Senin (11/10/2021).

Menurutny,a para personel pengamanan itu sudah bisa memetakan pertandingan-pertandingan yang berpotensi terjadi gesekan dan sejauh ini mampu memastikan jadwal berjalan lancar.

"Semakin hari pengamanan semakin meningkat, memang mereka juga sudah petakan pertandingan mana saja yang berpotensi terjadi gesekan. Memang hasil pemetaan tidak selamanya menjadi tegang, tetapi mereka sudah membaca," ujar Komaruddin.

Rangkaian pertandingan final tinju PON Papua sedniri akan memperebutkan 17 medali emas dari 10 kelas kategori putra dan tujuh kelas kategori putri.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X