The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali Latihan Jelang Comeback, Marquez: Aku Sangat Senang
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Sport

Kembali Latihan Jelang Comeback, Marquez: Aku Sangat Senang

Selasa, 18 Januari 2022 20:00 WIB 18 Januari 2022, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez telah melakoni sesi latihan dengan lancar, setelah sempat vakum karena masalah penglihatan. Kini, Marquez siap comeback di tes pramusim MotoGP Sepang, Selangor, Malaysia.

Marquez mendapat izin untuk berlatih setelah diplopia atau penglihatan ganda yang dideritanya mulai membaik. Ia menunggangi road bike di Sirkuit Algarve, Portimao Portugal, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Naomi Osaka Cuekin Masalah Novak Djokovic di Australian Open: nggak Ngaruh Buat Saya!

Dalam latihan itu, Marquez berhasil menuntaskan 65 putaran dengan kecepataan tinggi tanpa adanya gangguan penglihatan. Ia akan menambah latihan di atas motor dan meningkatkan kondisi fisiknya untuk menatap tes pramusim MotoGP, yang dimulai di Sepang pada 5-6 Februari 2022.

"Aku merasa sangat gembira, yang pertama karena menunggangi motor di lintasan dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang kurasakan di atas motokros di sini dengan motor jalanan," kata Marquez dilansir Crash.

"Ini adalah perasaan yang hebat, sebuah perasaan lega karena ketika aku mengendarai motor, aku tidak mempunyai gangguan dengan pengelihatanku. Mengingat aku sudah lama tidak mengendarai motor, aku memperhatikan beberapa area fisik yang sedikit masih kurang, tapi ini hanya karena aku tidak bisa melakukan persiapan pramusim seperti biasanya."

"Memang ada margin untuk ditingkatkan tapi sisi positif dan fundamental yang bisa diambil dari ujicoba ini adalah menegaskan kembali perasaan yang kami punya ketika pertama kali menunggangi motokros dan menikmati perasaan bagus dari kecepatan," lanjut dia.

"Aku sudah menyelesaikan sebuah hari yang intens dengan laju yang panjang, aku sangat gembira dengan hasil-hasilnya. Kami sekarang punya dua pekan sampai uji coba dimulai di Sepang, jadi aku akan mengambil kesempatan untuk meningkatkan persiapan kondisi fisikku dan berlatih di atas motor," lugas Marc Marquez.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median
JOIN US
JOIN US