Raih Emas Olimpiade di Usia Tak Muda, Greysia Polii Sukses Bikin Kejutan

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 12:42 WIB
Greysia/Apriyani meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)
Greysia/Apriyani meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)

Liliyana Natsir memberikan komentar soal keberhasilan Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020. Liliyana menilai Greysia sukses membuat kejutan dengan mampu menyabet medali emas di usia yang telah menginjak 33 tahun.

“Greys telah memberi kejutan karena di umurnya yang sudah 33 tahun. Seperti yang kita tahu bermain di ganda putri itu penuh reli dan butuh fisik yang kuat. Akan tetapi, Greys berhasil membuktikan itu,” ucap Liliyana dalam kanal Youtube PB Djarum, Rabu (4/8/2021).

Meski begitu, Liliyana menyarankan agar Greysia untuk beristirahat sejenak dari dunia bulu tangkis. Terlebih Liliyana sadar betul betapa beratnya tampil di nomor ganda yang sangat menuntut kekuatan fisik.

“Dia bisa membuktikan bahwa bermain di sektor ganda putri itu tidak menjadi masalah dengan motivasi, persiapan, dan pengorbanan yang telah dia perjuangkan. Kalau memang dia merasa motivasinya sudah tidak ada, fisik yang sudah melemah, ada baiknya untuk istirahat,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Greysia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu mampu menorehkan tinta emas di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani sukses mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang membawa pulang medali emas dari Olimpiade.

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021, Greysia/Apriyani di menyudahi perlawanan dari pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Greysia/Apriyani mampu menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X