Dani Pedrosa Beberkan Kronologi Motornya Terbakar di MotoGP Styria

- Senin, 9 Agustus 2021 | 14:12 WIB
Dani Pedrosa mengalami insiden dalam balapan di MotoGP Styria  (twitter/@26_DaniPedrosa)
Dani Pedrosa mengalami insiden dalam balapan di MotoGP Styria (twitter/@26_DaniPedrosa)

Sebuah insiden dialami oleh Dani Pedrosa ketika menjalani balapan di Sirkuit Red Bull Ring dalam lanjutan MotoGP musim 2021. Motor Pedrosa terbakar setelah ditabrak oleh pembalap Tim Aprilia Lorenzo Salvadori kala balapan baru berjalan satu lap.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Sytria 2021, Pedrosa lantas memberikan komentar mengenai insiden yang dialaminya tersebut. Pedrosa mengaku tiba-tiba kehilangan kendali pada motornya, sehingga insiden tersebut terjadi.

“Setelah start dalam balapan pertama saya melakukannya dengan cukup baik, tetapi pada lap ketiga saya kehilangan kendali di depan,” jelas Pedrosa, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (9/8/2021).

“Saya tidak tahu mengapa itu terjadi, sayangnya motornya mogok di tengah lintasan dan tidak bisa menghindarinya dan kami menyebabkan kekacauan di lintasan. Saya harap fisiknya baik-baik saja dan tidak ada yang patah,” sambungnya.

Meski begitu, Pedrosa ternyata mampu menunjukkan performa mengesankan ketika balapan MotoGP Styria kembali dilangsungkan. Pedrosa mampu finis di posisi 10 besar dalam balapan tersebut.

“Setelah insiden di balapan pertama, saya berkata pada diri sendiri ‘Ayo akhiri balapan ini’. Jadi saya lebih berhati-hati di awal, saya tidak mengemudi dengan agresif lagi,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X