Pelatih Ungkap Biang Kegagalan Tunggal Putra di Malaysia Masters 2020

- Minggu, 12 Januari 2020 | 18:01 WIB
Jonatan Christie gagal membawa emas untuk tunggal putra di Malaysia Masters 2020 (PBSI).
Jonatan Christie gagal membawa emas untuk tunggal putra di Malaysia Masters 2020 (PBSI).

Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, menilai biang kegagalan anak-anak asuhnya adalah konsistensi di Malaysia Masters 2020.

Pelatih yang akrab disapa Koh Hendry itu menganggap Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito belum tampil maksimal di turnamen level Super 500 ini.

"Mainnya masih belum konsisten, ini yang masih terus kami harapkan dari beberapa latihan sambil melihat di mana kelemahan yang masih jelas," kata Hendry.

Hendry menilai Jonatan dan kawan-kawan belum stabil, terutama ketika momen kritis. Hal ini pun masih terus dievaluasi di latihan.

"Salah satunya masih sering melakukan kesalahan, buang poin di angka-angka penting. Kalau yang lain seperti cara main dan fisiknya sudah baik," lanjut Hendry.

Shesar dihentikan pemain asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 18-21, 16-21 di babak pertama. Anthony yang diunggulkan di tempat kedelapan, juga terhenti di babak pertama dari Huang Yu Xiang (Tiongkok), dengan skor 16-21, 20-22. 

Adapun Jonatan gagal mengatasi perlawanan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), setelah berjuang rubber game dengan skor 21-15, 12-21, 18-21 di babak perempat final Malaysia Masters 2020.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X