Hadi Tjahjanto: Puas Melihat Persiapan MotoGP 2022 tapi Masih belum Cukup

- Rabu, 9 Februari 2022 | 14:15 WIB
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, bersama rombongan melihat persiapan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit di Lombok, Rabu (9/2/2022). (ANTARA/HO)
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, bersama rombongan melihat persiapan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit di Lombok, Rabu (9/2/2022). (ANTARA/HO)

Segala persiapan yang dilakukan menuju MotoGP Mandalika 2022 agar tampak sempurna di mata dunia perlahan mulai terlihat peningkatan. Ini ditegaskan Hadi Tjahjanto, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika saat berkujung ke lokasi.

"Saya akan melaporkan semua persiapan ini ke Presiden," kata Hadi dalam keterangan tertulis, saat melakukan pengecekan langsung ke Pertamina Mandalika Circuit di Lombok, Rabu (9/2/2022).

Selain melihat areal ruang kontrol, Hadi dan rombongan juga melihat area paddock, area logistic tim dan pebalap. Mantan Panglima TNI itu juga menyaksikan langsung kesibukan kru tim balap yang menyiapkan perlengkapan dan persiapan untuk setting paddock.

Sebelumnya, Hadi memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan event MotoGP di kantor ITDC. Bahasan utama dalam rapat itu selain kesiapan area sirkuit, juga soal kesiapan akomodasi untuk event balap motor MotoGP pada Maret mendatang.

Menurut Hadi, kesiapan akomodasi terus diupayakan untuk dipenuhi karena akomodasi yang ada di lombok dinilai masih belum cukup.

"Kami akan upayakan untuk membangun camping dan bobobox," ujar Hadi, menambahkan bahwa saat ini masih mencari lokasi yang ideal.

Baca juga: Macam-macam Keluhan Atlet Olimpiade Beijing 2022, Mulai dari Makanan hingga Cuaca

"Kalo sudah dibangun, baru akan kita sampaikan calon penonton yang membeli tiket, kita sampaikan akomodasi ada di dekat Mandalika mereka juga ada fasilitas tiket resto, masjid agar masyarakat memilih," jelasnya.

Saat ini, Hadi mengatakan, penyelenggara terus berkoordinasi untuk menyiapkan akomodasi, termasuk shuttle bus, juga pintu-pintu masuk, yang terus dalam pengkajian dan secepatnya akan direalisasikan.

Hadi juga berencana mendekati komunitas-komunitas, di antaranya pengguna motor besar atau komunitasi mobil.

"Kita tawarkan mereka semacam tempat khusus untuk camping. Jika memang berminat, akan disiapkan," kata Hadi.

Mandalika MotoGP Official Test 2022  digelar pada 11-13 Februari 2022.

Artikel menarik lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X