Klasemen SEA Games 2021 hingga Siang Ini: Indonesia Gusur Filipina dari Posisi Ketiga

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:58 WIB
Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho berpose dengan medalinya usai pengalungan medali nomor lari maraton putri SEA Games Vietnam 2021 di Stadion Nasional My Dinh. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho berpose dengan medalinya usai pengalungan medali nomor lari maraton putri SEA Games Vietnam 2021 di Stadion Nasional My Dinh. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kontingen Indonesia sukses menggusur Filipina dari posisi ketiga pada klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5/2022). Hal itu terjadi setelah ada tambahan sejumlah medali emas dari atletik dan catur.

Dari atletik, pelari marathon putri Indonesia Odekta Elvina Naibaho sukses menyabet emas SEA Games 2021 Vietnam setelah finis tercepat dalam perlombaan yang digelar di sekitar Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Selain dari Odekta, cabang atletik juga menyumbang satu medali perak lewat Agus Prayogo dari nomor marathon putra. Sebenarnya atlet yang juga seorang anggota TNI ini juga diandalkan untuk meraih medali emas. Begitu juga dengan Hendro Yap (jalan cepat) yang hanya meraih perak.

Baca Juga: Tangis Bahagia Odekta Naibaho Pecah Usai Sabet Emas di Nomor Marathon Putri SEA Games 2021

Berikutnya medali emas dipersembahkan oleh Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah dari nomor tim catur rapid putri. Sebelumnya catur juga meraih emas lewat Dewi Andhiani A Citra dari nomor catur klasik individual putri.

Dengan tambahan emas Odekta dan tim catur putri, kontingen Merah Putih berdasarkan data dari seagames2021.com hingga pukul 13.00 WIB mengemas 39 emas 52 perak 52 perunggu. Sedangkan Filipina dengan 38 emas 51 perak dan 67 perunggu. Untuk pemuncak klasemen ada Vietnam dengan 132 emas 82 perak 76 perunggu.

Berikut klasemen sementara SEA Games 2021 :

-
Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 Vietnam. (seagames2021.com)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X