Tunggu Hasil Evaluasi, PBSI Belum Targetkan Gelar di Ajang Indonesia Masters 2021

- Kamis, 4 November 2021 | 11:12 WIB
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (dokumentasi PP PBSI)
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (dokumentasi PP PBSI)

Turnamen BWF Super 750 Indonesia Masters 2021 berlangsung di Nusa Dua Bali pekan depan, (16-21 November 2021) dan Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengaku belum menentukan target gelar di ajang tersebut.

Dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/11/2021), Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, mengatakan, belum adanya target gelar di Indonesia Masters karena masih menunggu hasil evaluasi dari atlet yang masih bertanding di Eropa sejak Piala Sudirman hingga French Open 2021.

"Untuk Indonesia Masters kami tidak memastikan target karena masih menunggu hasil evaluasi dan kondisi sejumlah atlet Pelatnas PBSI," kata Agung.

Sebelum menentukan keputusan akhir, PBSI masih membutuhkan pengamatan mendalam dan menunggu semua atlet dan pelatih kembali ke Indonesia untuk melakukan penilaian.

"Jadi untuk sekarang kami belum bicara target karena menunggu hasil evaluasi. Nanti semua akan dikumpulkan, sementara atletnya belum pulang dari Eropa," ujar Agung.

Meski evaluasi masih berjalan, namun sejumlah atlet yang dijadwalkan turun di Indonesia Masters sudah berkomitmen untuk ikut bertanding dengan maksimal.

Baca Juga: PBSI Berharap Pebulutangkis Muda Dorong Capaian Gelar di Thomas-Uber Cup

Termasuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari sektor tunggal putra yang mengalami cedera pinggang di Denmark Open, mereka telah menuturkan kesiapannya untuk memeriahkan persaingan di Indonesia Badminton Festival (IBF) di Bali.

"Semua atlet, termasuk Ginting dan Jojo, punya komitmen untuk ikut berlaga di Bali. Kami tidak ingin sukses dalam hal penyelenggaraan, tapi juga sukses di prestasi. Apalagi kita baru merayakan kesuksesan kemenangan Piala Thomas dan beberapa turnamen Eropa, ini jadi dorongan semangat kami untuk tampil positif," pungkas Agung.

IBF 2021 merupakan agenda bulu tangkis internasional yang diisi dengan pelaksanaan 3 turnamen papan atas, yakni Indonesia Masters pada 16-21 November (Super 750), Indonesia Open (Super 1000) 23-28 November, dan ditutup dengan BWF World Tour Finals 1-5 Desember.

Adapun total hadiah yang akan diberikan yaitu, Indonesia Masters Rp8,5 miliar, Indonesia Open Rp12 miliar, dan BWF WTF berhadiah total Rp21,2 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X