The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kagumi Prestasi Emma Raducanu, Jurgen Klopp Janji Bakal Sering-sering Tonton Tenis Wanita
Emma Raducanu, petenis Inggris (kiri), Jurgen Klopp, pelatih Liverpool (kanan). (photo/REUTERS/Robert Deutsch/PETER POWELL)
Sport

Kagumi Prestasi Emma Raducanu, Jurgen Klopp Janji Bakal Sering-sering Tonton Tenis Wanita

Jumat, 17 September 2021 11:50 WIB 17 September 2021, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Kemenangan sensasional Emma Raducanu di US Open 2021 telah menarik perhatian publik Inggris, penggemar tenis, hingga pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Bahkan, Klopp berjanji untuk lebih sering lagi menonton pertandingan tenis wanita karena terkesan dengan prestasi petenis berusia 18 tahun itu.

Remaja Inggris itu mengalahkan Leylah Fernandez Sabtu (11/9/2021) lalu untuk memastikan kemenangan bersejarah US Open dengan menjadi petenis kualifikasi pertama yang merebut gelar Grand Slam.

Raducanu tidak kehilangan 1 set pun selama tampil luar biasa di Flushing Meadows dan tidak menunjukkan tanda-tanda gugup saat ia menjadi juara dalam turnamen besar keduanya.

Seperti Raducanu, Klopp sendiri memiliki campur tangan dalam pencapaian besar tim besutannya dengan membawa The Reds ke dua final Liga Champions dan mengakhiri 30 tahun penantian klub untuk trofi Liga Premier Inggris di musim 2019/20.

Baca Juga: Deretan Petenis Dunia Terkaya, Ada yang Punya Harta Rp 78 Trilliun

Pelatih Jerman itu lantas mengungkapkan kekagumannya terhadap petenis muda Raducanu.

"Itu mengesankan, sudah lama sekali saya menonton pertandingan tenis penuh dan bahkan lebih lama sejak saya menonton pertandingan tenis wanita secara penuh," kata pelatih asal Jerman itu dikutip dari Mirror.

"Saya sangat terkesan dengan kekuatan dan kecepatannya."

"Seluruh pertandingan. Tenis wanita jelas berada dalam momen yang brilian. Kedua gadis ini berusia 18 dan 19 tahun dan apa yang mereka tunjukkan sangat mengesankan."

Klopp juga mengaku terkesan dengan bagaimana kedua finalis membawa diri mereka sendiri pasca-pertandingan.

"Kami juga menyaksikan wawancara dan kedua gadis itu bagaimana mereka berbicara pada usia 18 dan 19 yang menginspirasi, bahkan mungkin lebih dari tenis dan itu sudah cukup menginspirasi."

"Saya kagum dengan cara mereka menampilkan diri."

"Fernandez jelas kecewa kalah dalam pertandingan dan memang demikian. Emma menunjukkan rasa hormat yang besar untuknya, mereka tahu dan berharap mereka akan sering bertemu di masa depan dan berada di lebih banyak final."Itu hanya pertunjukan sportifitas dan olahraga elit yang hebat. Emma tentu saja adalah talenta abad ini, tetapi tanpa kerja keras, mustahil untuk berada di sana."

"Saya pasti akan menonton tenis wanita lebih banyak sekarang daripada yang saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US