Marquez Absen di GP Argentina, Honda Turunkan Stefan Bradl

- Kamis, 31 Maret 2022 | 16:31 WIB
Kiri: Marc Marquez. Kanan: Stefan Bradl. (REUTERS/Ibraheem Al Omari/Instagram/@stefanbradl6)
Kiri: Marc Marquez. Kanan: Stefan Bradl. (REUTERS/Ibraheem Al Omari/Instagram/@stefanbradl6)

Repsol Honda akan menurunkan test rider mereka, Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina yang akan digelar 1-3 April mendatang.

Sebelumnya, Marc Marquez dilaporkan absen di MotoGP Argentina karena harus menjalani pemulihan diplopia atau penglihatan ganda yang kambuh usai crash di MotoGP Mandalika.

Sang Baby Alien mengalami empat kali crash di ajang balap MotoGP Mandalika yang digelar pada 18-20 Maret kemarin.

Baca Juga: Alami Gangguan Kesehatan, Marcus Gideon Bakal Dioperasi

Kecelakaan paling parah dialami Marquez terjadi dalam sesi warm-up atau pemanasan. Sang Baby Alien mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V sang pebalap pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Akibat kecelakaan itu, Marquez absen di balapan MotoGP Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika. Menurut hasil pemeriksaan, Marquez mengalami gegar otak dan diplopianya kambuh.

Stefan Bradl sudah tak asing dengan motor baru Honda RC213V setelah menyelesaikan sejumlah tes pada tahun ini.

Pembalap asal Jerman itu selalu mencetak poin dalam sembilan balapan MotoGP secara beruntun musim lalu dengan finis terbaik di peringkat kelima di Argentina.

"Hal terpenting adalah mendoakan Marc yang terbaik dan semoga dia lekas pulih," kata Bradl dikutip laman resmi tim, Rabu.

"Sementara itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan tim Repsol Honda menempati posisinya.

"Saya telah menyelesaikan beberapa tes tahun ini jadi saya familier dengan Honda RC213V yang baru tapi tiba di akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda.

"Saya memiliki kenangan manis di Argentina; saya finis kelima di sana pada 2014 dan ketujuh saat saya terakhir membalap di Termas pada 2016.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X